Beranda Uncategorized

Penerima Bantuan Modal Usaha Bantaeng Ciptakan Lapangan Kerja di Dusun

95
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BANTAENG, – Penerima Bantuan Modal Usaha Berbasis Dusun dan RW dari Bupati – Wakil Bupati Bantaeng semakin menunjukkan perkembangan yang menggembirakan.

Salah satunya datang dari warga Dusun Pati, Desa Bonto Jai, Kecamatan Bisappu bernama Abdul Malik (29).

Sedikit kilas balik, Malik sebelum mendapatkan bantuan hanya mengerjakan orderan konstruksi aluminium di kolom rumahnya. Lebih parahnya, dia tidak mampu memenuhi permintaan pasar atau pemesan.

Tahun 2020, ayah satu anak itu mendapat bantuan dari Pemkab Bantaeng melalui Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan sebesar Rp 22 juta.

Alhasil, dia saat ini telah memiliki toko untuk tempat produksi sekaligus tempat pemasaran yang terletak di jalan trans Provinsi Sulawesi Selatan Bantaeng Jeneponto tepatnya Dusun Pati, Desa Bonto Jai, Kecamatan Bisappu.

“Alhamdulillah, orderan untuk beberapa varian etalase telah mencapai target, sebelumnya kadang tidak mencapai target untuk penjualan,” kata Abdul Malik.

Dia mengatakan, berkat Bantuan Modal Usaha Berbasis Dusun dan RW dari Pemkab Bantaeng yang digagas Ilham Syah Azikin – Sahabuddin itu menunjukkan prospek yang lebih baik.

“Sebelum mendapat bantuan saya hanya dapat mempekerjakan satu orang saja, setelahnya pekerja tetap sudah menjadi 2 orang dan 1 orang pekerja lepas,” ujar Malik.

Selain memasarkan sendiri, kini Abdul Malik telah memasok etalase berbagai varian ke toko – toko yang lebih besar yang ada di Kabupaten Bantaeng. (*)

Baca Juga :  "Motong Dana PIP" Oknum Kepsek Jeneponto Berontak Aniaya Oknum Wartawan Berujung Dipolisikan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here