Beranda TAKALAR

Kodim 1426 Takalar Optimalkan Kegiatan 3 T

55
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, TAKALAR – Kodim 1426/Takalar bekerjasama sengan Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 kabupaten Takalar dalam hal ini Tim PPKM terus optimal melakukan 3T (tracing/pelacakan, testing/pemeriksaan dini, treatment/perawatan).

Kodim 1426/Takalar selalu mengajak Tim PPKM untuk melakukan kegiatan 3T kepada masyarakat yang terinfeksi virus covid-19 ataupun kontak erat. Minggu (8/8/2021)

Komandan Kodim 1426/Takalar Letkol Czi Catur Witanto, S.I.P, M.Si.,M.Tr, (Han) mengatakan agar upaya kegiatan 3T dapat berjalan sesuai yang diharapkan, saya berharap dan meminta kepada masyarakat untuk bekerja sama dan mendukung sepenuhnya tim PPKM yang melaksanakan tugas untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan dalam penanggulangan dan penanganan penyebaran virus corona agar wilayah kita keluar dari zona merah dan bisa sepenuhnya terbebas dari Virus Covid-19.

Kondisi kasus covid-19 di wilayah Kab. Takalar dalam dua pekan terakhir ini mengalami peningkatan. Sabtu 7 Agustus 2021, tercatat kasus aktif sudah mencapai 355 orang kasus dan meninggal 1 orang. Dari 355 orang kasus di wilayah Kabupaten Takalar terdapat 31 kasus baru.

Karenanya, orang nomor satu Kodim 1426/Takalar mengingatkan agar masyarakat tetap tertib melaksanakan 3M atau memakai masker, menjaga jarak dan memcuci tangan. Ditambah menjauhi kerumunan atau menghindari berkumpul banyak orang. “Kita masih kondisi pandemi. Jadi tolong dukung petugas kita agar mereka maksimal melakukan 3T dan masyarakat tertib melakukan 5M,” harapnya.

Apabila masyarakat disiplin menerapkan protokol kesehatan serta melakukan vaksinasi Covid-19 agar diperoleh kekebalan kolektif “(Herd Immunity)”. Kalau itu terjadi, saya yakin Kabupaten Takalar akan terbebas dari virus Covid-19. Tutup Dandim 1426/Takalar

Baca Juga :  Serbuan Vaksinasi Kodim 1426/Takalar Kembali Sasar pelajar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here