Bupati Adnan Minta KONI dan Dispora Siapkan Atlet Terbaik Menuju PORPROV 2022



HALILINTARNEWS.id, GOWA —- Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gowa, Fajaruddin menerima kunjungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Selasa (3/8).

Dalam pertemuan tersebut salah satu agenda yang dibahas adalah terkait persiapan atlet-atlet Kabupaten Gowa mengikuti Pra Pekan Olahraga Provinsi atau Pra PORPROV Sulsel hingga PORPROV Sulsel di 2022 mendatang.

Pada pembahasan tersebut dirinya meminta agar KONI dan Disponsori Kabupaten Gowa dapat mempersiapkan atlet-atlet terbaik di Pra PORPROV sehingga nantinya bisa mewakili Kabupaten Gowa di PORPROV dan diprioritaskan untuk mengutus putra daerah.

“Pada persiapan PORPROV ini saya berharap KONI dan Dispora duduk bersama untuk melakukan sebuah perencanaan. Dari 24 cabang olahraga mana yang diunggulkan, fokus di situ jaga atletnya jangan sampai di ambil oleh kabupaten lain,” ujar Adnan.

Ia menegaskan, salah satu strategi yang bisa dilakukan untuk menghasilkan atlet terbaik yaitu strategi segitiga emas. Di mana melakukan seleksi dengan baik sehingga menghasilkan atlet terbaik. Strategi ini yang dilakukan ketika dirinya memimpin Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Sulawesi Selatan dan berhasil memperoleh beberapa juara di beberapa kejuaraan

KORAN EDISI XXVII APRIL 2024 – Flip the Page to Read !!!

Bupati Adnan juga berharap agar memperbanyak latihan dan sparring dengan atlet-atlet yang dianggap terbaik. Menurutnya Adnan hal ini penting agar para atlet terbiasa dengan suasana pertandingan.

“Intinya kalau mau cabang olahraga bagus perbanyak sparring. Cari lawan yang sepadan yang bagus, supaya atlet terbiasa dengan suasana pertandingan,” lanjutnya.

Sedangkan untuk Muscab nanti, Adnan berharap KONI bisa memilih pengurus yang memang betul-betul menyukai dan punya kepedulian terhadap olahraga.

Bacaan Lainnya

“Dan yang orang mengurus olahraga itu harus betul-betul loyal dan mau berkorban jangan cari pengurus yang mecari untung,” tandasnya.

Ketua KONI Kabupaten Gowa Rahmawati Bangsawan mengatakan, kedatangannya menemui Bupati Gowa untuk melaporkan sejumlah persiapan kegiatan KONI dalam waktu dekat ini. Seperti pelaksanaan Musyawarah Cabang KONI Kabupaten Gowa masa jabatan 2016-2020.

“Dalam muscab nanti agendanya ada tiga pertama laporan pertanggungjawaban periode kepengurusan, penyusunan program kerja dan pemilihan pengurus KONI,” ujarnya.

Selain itu, pada kesempatan ini, Neno sapaan Rahmawati Bangsawan juga menyampaikan terkait keikutsertaan Kabupaten pada Pra Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Sulawesi Selatan dan PORPROV di 2022 mendatang.

PT. Halilintar News Group

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *