Kodim 1426 Takalar Gelar Tracing Covid-19 Wilayah Binannya



HALILINTARNEWS.id, TAKALAR — Kodim 1426- Takalar. Wabah Covid-19 yang masih melanda dunia hingga saat ini tak terkecuali Indonesia masih menjadi permasalahan kesehatan yang belum di ketahui kapan akan berakhir, berbagai upaya di masing-masing negara pun telah di lakukan dari penekanan protokol kesehatan aturan lockdown, hingga pemberian vaksin untuk menjaga kesehatan dan imunitas warganya.

Jajaran Kodim 1426/Takalar dalam hal ini Babinsa melaksanakan Tracing Covid-19 kepada masyarakat di wilayah binaannya apabila ditemukan adanya kontak erat terhadap keluarga yang dinyatakan positif Covid-19.

KORAN EDISI XXVI MARET 2024 – Flip the Page to Read !!!

Kegiatan tracing bertujuan untuk mendukung tim Tracer PPKM dalam melakukan penelusuran kontak erat kasus positif Covid-19 agar dalam melakukan penelusuran dan pelaporan bila terdapat warga positif Covid-19 di wilayah binaannya dapat terdata semuanya. Pentingnya koordinasi antar instansi dalam pelaksanaan Tracking yaitu bergerak bersama tiga pilar dalam satu Tim sebagai Tracer untuk lebih maksimal dalam pencapaian hasil pelacakan kontak, karena kata kunci dalam pemutusan rantai penyebaran covid-19 adalah ” Pelacakan kontak ”

Seperti halnya yang dilakukan oleh salah seorang Babinsa Kodim 1426/Takalar. Senin (19/7/2021). Dialah Serda Sukri Babinsa Desa Laikang Kec. Marbo yang melakukan tracing di wilayahnya terhadap salah satu warganya yang terkonfirmasi positif covid-19 bersama tim Tracer PKM Pattoppakang.

Di samping bertugas sebagai penegak disiplin protokol kesehatan, para prajurit TNI AD juga sekaligus dapat membantu pemerintah untuk melaksanakan tracing Covid-19 di tengah masyarakat.

Penulis : HM/
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2021

PT. Halilintar News Group

Bacaan Lainnya

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *