Oknum Petugas Tata Ruang Ternate Diduga Lakukan Penipuan Sejumlah Warga



HALILINTARNEWS.id, TERNATE — Oknum petugas Tata kota Ternate Jul. beralamatkan di komplex Kelapa pendek Mangga Dua Kecamatan Ternate Selatan kota Ternate Maluku Utara, diduga keras melakukan serangkaian penipuan terhadap warga Hate Gosora Kelurahan Tabona krcamatan Ternate Selatan Ternate.

Adapun modus operandinya melakukan kesepakatan terhadap warga dengan jalan oknum Jul bersedia melakukan pemasangan lampu jalan dengan catatan warga Hate Gosora menyediakan anggaran sebesar Rp 5 juta Mendengar tawaran tersebut, wargapun menyetujuinya.

Wargapun membentuk kelompok. Dari sekian jumlah Kepala keluarga di bagi 5 kelompok, tiap kelompok di pimpin satu orang, ketua kelompok inilah yang dipercayakan menagih uang kepada anggotanya, dalam satu kelompok terdiri 8 orang di bebani Rp 1 juta dengan demikian terkumpul uang sebanyak 5 juta dan di serahkan secara bertahap kepada oknum Jul.

Menurut Ismail dihadapan halilintarnews.id mengatakan,” saya yang serahkan uang itu kepada Jul ujar Ismail kepada jul, karena butuh bahan material  sebaiknya uang di setor semuanya pinta Jul kepada Ismail.

Setelah uang itu di terima oleh Jul, Julkiflipun kabur tak ada khabar. wargapun mulai curiga dan merasa tertipu. Ketika Jul di hubungi lewat Telpon selulernya jawabnya hanya janji kebohongan tak pernah menepatinya, kesalnya.

KORAN EDISI XXVII APRIL 2024 – Flip the Page to Read !!!

Wargapun tak sabar memakan janji, akhirnya pada hari jumat tanggal 24 juni 2021 sebanyak 5 orang beranjak ke kelapa pendek untuk menemui Jul, kelima orang warga kelurahan Tabona langsung ke Ketua RT dan Ketua Pemuda Ongen, ketika ongen mendengarkan keluhan ke lima warga Tabona, Ongen pun langsung mencari Jul di rumahnya, tak lama kemudian Jul pun muncul.

Di hadapan Ongen dan kelima warga Tabona Jul lagi lagi berjanji akan segera memasang 5 mata lampu pada hari Sabtu tanggal.25 juni 2021.

Lagi lagi Jul tak nampakkan batang hidunya,ingkar lari dari janjinya.Warga Hate Gosorapun semakin resah di buatnya.

Bacaan Lainnya

Wargapun kembali menghubungi Jul pada tanggal.27 melalui SMS dan Jul menjawab antara lain mengatakan Saya lagi sementara makan Siang.

“Rupanya Jul ini sama sekali tidak menghargai orang, pada hal korbannya terdiri dari anggota TNI dan POLRI termasuk Sekretaris Dewan kehormatan Provinsi PWI Maluku Utara.

“Iya saya juga jadi korban kata Akhmad BN kepada Media Online halilintarnews.id, karena ulah Jul yang di duga keras melakukan penipuan, sehingga para korban akan mendatangi Polres Ternate untuk memasukkan lampiran pengaduan., tegasnya.

Penulis : Akhmad Basir Noer
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2021

PT. Halilintar News Group

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *