Beranda WAJO

Peredaran Miras Kian Marak Aparat Kepolisian Sita Ratusan Liter Miras Tradisional

86
0


HALILINTARNEWS.id, WAJO — Meski berlabel Kota Santri, namun peredaran Minuman Keras (Miras) di Kota Sengkang terlihat masih marak.

Setidaknya hal itu terungkap saat Kepolisian Sektor Tempe Polres Wajo melaksanakan Cipta Kondisi (Cipkon) dengan merazia ratusan Liter Minuman Keras (Miras) tradisional jenis Tuak/Ballo di Jl. Bhayangkara, Jl. Cendana, Jl.Tolanca, Link.Padduppa Kec.Tempe Kab.Wajo, pada Selasa (27/10/2020),Sore.

Razia Miras ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan penyebaran minuman keras yang akhir-akhir ini marak beredar dikota sengkang.

Akibat maraknya beredar miras tersebut itu dapat menimbulkan banyaknya gangguan kamtibmas berupa tindak pidana penganiayaan dan kekerasan seusai meminum miras tersebut.

Dalam razia ini, Puluhan personel Polsek Tempe Polres Wajo diterjunkan yang di pimpin langsung oleh Kapolsek Tempe Akp Saifullah Syan, SH, kanit Reskrim Polsek Tempe Ipda Bagus Pujiantoro, S.Sos dan Kanit Intelkam Polsek Tempe Ipda Baharuddin, S.Sos.

“Anggota langsung mengarah ke sasaran yang diduga sebagai pengecer/pengedar miras tersebut”.

Dan benar saja, dalam rumah milik Lel. BD dan Lel. LM itu terdapat ratusan liter Miras jenis tuak/ballo.

Sebenarnya pengecer yang diduga juga sebagai distributor Miras untuk wilayah kota sengkang ini, sudah kita jadikan target dari jauh-jauh hari sebelumnya.

Dan terbukti Sore ini, kita berhasil menyita ratusan Liter Miras tradisional jenis tuak/ballo, ”jelas Kanit Reskrim, Ipda Bagus Pujiantoro, S.Sos.

Kanit Intelkam Polsek Tempe Ipda Baharuddin, S.Sos mengaku, selama ini peredaran Miras, khususnya untuk daerah kota Sengkang informasinya dipasok oleh Lel. SR selaku distributor dari Siwa dan Keera.

“Awal penyitaan dilakukan di titik Pertama sekitar 80 Liter miras, yang kita peroleh di Jl. Bhayangkara”.

“Kemudian bergerak ke titik kedua di Jl.Cendana, dan juga dilakukan penggeledahan berhasil menyita sekitar 75 Liter miras”, timpal Bagus Pujiantoro.

Selanjutnya, Pukul 20.30 Wita personil kembali bergerak ke Jl. Tolanca dan berhasil menyita puluhan botol jenis anggur merah dan sejenis lainnya, pada titik terakhir di Lingkungan Padduppa berhasil menyita 40 Liter miras juga jenis tuak/Ballo.

Sementara itu, Kapolsek Tempe Akp Saifullah Syan, Sh mengungkapkan Bahwa, tangkapan miras pada Selasa sore hingga malam ini, adalah bukti kerja keras anggota kami. Mulai dari pemantauan hingga proses penggeledahan dan penyitaan miras tersebut. Ujarnya

Untuk bagi pelaku pengecer ataupun pengedar miras tersebut kami berikan sanksi berupa teguran keras, dan membuat pernyataan agar tidak mengulangi kegiatan tersebut, Tegasnya.

Untuk barang buktinya berupa Miras jenis tuak/ballo dan minuman botol tersebut saat ini diamankan di Mapolsek Tempe. Tutup Saiful.

Penulis : Titin Heriyani
Editor    : Mariyani
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here