Beranda JENEPONTO

5 Rumah Panggung di Bumi Hanguskan Sijago Merah 1 Jiwa Melayang.

135
0


HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO — Sijago merah kembali mengamuk, lima rumah panggung nyaris rata dengan tanah, di kampung Kalumpang Dusun Bontosunggu Desa Bontosunggu Kecamatan Tamalatea Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan pada kamis 15/10/2020, sekitar pukul 3.20 dini hari.

Berdasarkan informasi yang dihimpun halilintarnews.id, salah seorang korban kebakaran Tombo Dg Sikki mengatakan, akibat kebakaran diduga arus pendek listrik, api berasal dari rumah miliknya, jelas Tombo Dg Sikki.

Hal senada warga setempat yang berada di TKP, Dg Tinggi menjelaskan kronologis kejadiannya api berasal dari rumahnya Tombo Dg Sikki,

Akibat terjadinya  kebakaran untuk sementara korban mengalami kerugian berupa uang tunai puluhan juta rupiah, mesin perahu 4 buah, tali bentang, jadi di perkirakan total kerugian mencapai ratusan juta rupiah, ungkapnya.

Iya benar kebakaran terjadi sekitar pkl.03.20 wit, yang sumber apinya berasal dari rumah Tombo dg Sikki yang diduga penyebab akibat arus pendek listrik

Sambung dg Tinggi,korban mengalami kerugian mencapai ratusan juta rupiah, bukan hanya itu, bahkan salah satu warga yang berhadapan dengan rumah korban kebakaran, yakni dg Nai, umur sekitar 50 tahun lebih meninggal dunia pada saat lari dari atas rumah dan jatuh dari tangganya sendiri.

Berikut nama-nama korban kebakaran, Tombo dg Sikki, Bangsawan dg Siriwa, dg Sanoddin, H.dg Lebong,  dg Sampara.

Akibat kejadian ini, 5 Unit mobil pemadam kebakaran berada di lokasi, 3 buah rumah ludes di lalap si jago merah, dan dengan sigap tanggap anggota pemadam kebakaran mampu menjinakkan api yang sedang mengamuk.

Dua rumah yang tersisa juga mengalami nasib yang sama, tidak mampu menghindar dari amukan sijago merah, jadi jumlah rumah yang terbakar sebanyak 5 buah, dengan kerugian yang sama.

Penulis : Syarifuddin
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here