Beranda BANTAENG

Warga Bantaeng Resah, Positif Covid-19 Kian Menjamur

481
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Semakin menjamurnya penyakit menular pandemi covid-19 di Wilayah Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, kian bertambah terkonfirmasi positif covid-19.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng sedang berlansung pemeriksaan rapid test covid-19 ke sejumlah Kantor OPD dan Kantor DPRD Kabupaten Bantaeng.

Keresahan warga Bantaeng lantaran adanya oknum guru yang dinyatakan terkomfirmasi covid-19, beralamat di jalan Merpati Kecamatan Bantaeng  tinggal bebas dirumahnya, kata warga setempat.

Menurut warga setempat mengatakan, bahwa pasien oknum guru itu sudah beberapa kali hendak di jemput petugas medis covid-19, dibujuk dilakukan isolasi mandiri di Makassar namun pasien bertahan enggan mengikuti anjuran pemerintah.

Seharusnya petugas protokol kesehatan dalam hal ini Kadis Kesehatan Kabupaten Bantaeng mengambil langkah ketegasan, supaya warga sekitarnya tidak resah alias ketakutan penyebaran covid-19, katanya.

“Keluarga pasien sampai saat ini pihak keluarganya masih bebas keluar masuk di rumah pasien covid-19, dan terlihat diduga tidak ada penjagaan oleh petugas covid-19, jelas warga sekitarnya.

Selain itu, di ketahui adanya 2 oknum pegawai staf di kantor DPRD Kabupaten Bantaeng, bertambah hasil swabnya terkonfirmasi positif covid-19.

Setelah para medis bertandang di kantor DPRD Bantaeng dengan mengendarai mobil dinas covid-19, guna menjemput 2 oknum staf DPRD Bantaeng yang telah dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, pada selasa 6/10/2020.

Salah seorang petugas medis dihadapan wartawan halilintarnews.id di kantor DPRD Bantaeng selasa 6/10/2020, kami menjemput dua oknum staf DPRD yang hasil swabnya dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, guna dilakukan isolasi mandiri, ungkap petugas medis.

Pantauan halilintarnews.id, oknum staf DPRD Bantaeng yang terkonfirmasi positif covid-19, terlihat berpakaian dinas yang sedang menjalankan aktifitasnya di kantornya langsung di jemput oleh petugas medis covid.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng dr Andi Ihsan saat di hubungi melalui selulernya pada selasa malam 6/10 mengatakan, Iya benar ada lagi 2 stap DPRD Bantaeng berdasar hasil swabnya dinyatakan terkonfirmasi positif covid-19, ungkap dr Ihsan selaku ketua gugus covid-19 Bantaeng.

Menurutnya ke dua pasien tersebut telah di isolasi di salah satu hotel di Makassar,  kata Ihsan.

Masih kata Ihsan, sebanyak 161 orang di wilayah Kabupaten Bantaeng kasus yang telah teregistrasi positif covid-19 namun yang sudah sembuh sebanyak 148, meninggal 4 orang.Kata Ihsan.

“Kami berharap kepada semua warga Bantaeng agar tidak panik tetap waspada dengan patuh dan disiplin dalam penerapan protokol kesehatan, harus memakai masker, mengatur jarak, cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menghindari kerumunan dan menjaga imunitas tubuh, harap Ketua gugus covid-19, dr Ihsan.

Penulis : Supriadi Awing
Editor    : Red
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here