Beranda GOWA

Polsek Bungaya Polres Gowa Adakan Simulasi Pemungutan Dan Penghitungan Suara di Tengah Pandemi Covid 19.

61
0


HALILINTARNEWS.id, GOWA — Polsek Bungaya Polres Gowa laksanakan kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara di Tempat pemungutan suara (Tps), kegiatan ini dilaksanakan dihalaman Polsek Bungaya, jalan Poros Sapaya No.86, kelurahan Sapaya, kecamatan Bungaya kabupaten Gow,a pada Kamis (24/9/20).siang

Selain Kapolsek Bungaya dan seluruh personil Polsek Bungaya Kegiatan simulasi ini di hadiri juga oleh Panitia Pemilihan Kecamatan Bungaya, panitia pengawas kecamatan Bungaya dan pihak puskesmas Bungaya.

Personil Polsek Bunganya sangat antusias mengikuti rangkaian kegiatan ini, seluruh tahapan dan mekanisme serta tata cara pelaksanaan pemungutan suara hingga tahap perhitungan suara di peragakan dengan baik dan mempedomani protokol kesehatan.

Tujuan diadakannya simulasi ini adalah sebagai referensi bagi personil Polsek Bungaya agar pada saat melaksanakan pengamanan di tempat pemungutan suara (Tps) hingga tahap penghitungan dapat faham akan tugas dan tanggung jawabnya hingga pada akhirnya dapat meminimalisir potensi kerawanan yang ada serta dapat memberikan pemahaman kepada warga masyarakat bahwa pemilu kali ini wajib mempedomani protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus Covid 19.

Kapolsek Bungaya Akp Misbahuddin.S.Sos, menjelaskan “simulasi ini sengaja dilaksanakan sebagai bekal bagi petugas keamanan khususnya personil Polsek Bungaya untuk mendukung terwujudnya pemilu yang aman damai dan sehat” jelas Kapolsek.

Kapolres Gowa Akbp Boy FS Samola SIK.,MH. Melalui Kapolsek Bungaya menerangkan ” Kegiatan seperti ini adalah kegiatan yang wajib dilaksanakan di daerah yang melaksanakan tahapan pemilu dan juga untuk melatih kepekaan anggota Polri melihat kerawanan yang dapat muncul dan bagaimana mengatasnya,simulasi ini mengaplikasikan simulasi serupa yang telah digelar oleh Polres Gowa ” terang Kapolres.

Penulis : HM/ Ikbal
Editor    : Iswandhi
halilintarnews.id. 2020

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here