Peduli Dampak COVID-19, Liestiaty F Nurdin Serahkan Bantuan Pangan Bagi Masyarakat Prasejahtera



HALILINTARNEWS.id Makassar — Menyikapi semakin menyebarnya COVID-19 (Corona Virus Desease 2019) di Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel), Hj Liestiaty F Nurdin selaku Ketua Tim Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi SulSel terpanggil memberi kemudahan atas dampak yang ditimbulkan.

Untuk mengulurkan tangan meringankan beban masyarakat yang terdampak virus dan penyakit ini, dirinya menggagas penyaluran paket pangan. Betempat di Gedung Balai Kartini, Sekretariat PKK SulSel, penyerahan secara simbolis pada Jum’at pagi (03/04/20) disaksikan Kadis PMD SulSel, Kadis Sosial SulSel, Kadis Ketahanan Pangan dan Hortikultura SulSel, Kadis Kesehatan SulSel, Kepala BPBD SulSel serta Ketua PKK Kecamatan Bontoala dan Ketua PKK Kecamatan Biringkanaya.

“Hari ini kita serahkan simbolis paket ketersediaan pangan dampak pandemik COVID-19. Pada dasarnya apa yang kita lakukan adalah gerakan sosial dari, oleh dan untuk masyarakat yang sudah dilaksanakan Tim Penggerak PKK Provinsi SulSel”, jelas Lies.

Dalam sambutan singkatnya menerangkan bahwa Tim Penggerak PKK menjadi bagian masyarakat yang turut merasakan dampak penyebaran COVID-19. Karenanya PKK harus hadir, salah satunya dengan menyediakan pangan bergizi bagi kelompok masyarakat tidak mampu.

KORAN EDISI KE-33 | OKTOBER 2024 – Flip the Page to Read !!!

“Dengan ini kita berharap warga masyarakat yang terdampak Pandemik COVID-19 bisa terbantu. Kita bagikan makanan bergizi, khususnya masyarakat prasejahtera”, tutur Isteri Gubernur SulSel itu.

Selain paket makanan, juga diserahkan alat pencuci tangan yang dilengkapi tangki. Sebanyak 10 tangki berasal dari perusahaan Harapan Jaya Multi Bisnis yang diserahkan Apiu Darmanto, sementara Ketua Persatuan Masyarakat Kristen Indonesia Timur, Hana menyerahkan 10 tangki.

Bacaan Lainnya

“Alhamdulillah berbagai pihak ikut terpanggil membantu. Kita juga baru menerima bantuan 20 unit tangki untuk kita salurkan nantinya, terima kasih kepada seluruh pihak yang mau meringankan beban masyarakat di tengah pandemi ini”, pungkasnya.

Dirinya juga menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas sinergitas yang terbangun begitu apik antara PKK SulSel dengan PKK di tingkat Kabupaten/Kota, Kecamatan dan Desa/Kelurahan. Termasuk kata Dosen Fakultas Perikanan Universitas Hasanuddin Makassar itu, OPD terkait lingkup Pemprov SulSel dan lintas sektor yang menjadi mitra PKK SulSel agar SulSel tetap kuat hingga berakhirnya Pandemik COVID-19.

Penulis : Mariyani,SE
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2020

PT. Halilintar News Group

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *