Empat Tahun Berturut-turut, Bantaeng Raih Penghargaan Kabupaten Sehat



HALILINTARNEWS.id, BANTAENG – Pemerintah Kabupaten Bantaeng kembali meraih penghargaan Swasti Saba Kategori Wistara, Rabu 17 November 2021. Ini adalah penghargaan yang keempat kalinya dan diterima secara berturut-turut.

Penganugerahan Kabupaten Sehat (Swasti Saba) dilaksanakan secara virtual dan diikuti langsung oleh Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin di Rumah Jabatan Bupati Bantaeng. Penghargaan Swasti Saba Wistara merupakan predikat tertinggi untuk sebuah Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan. Bantaeng berhasil meraih penghargaan tersebut bersama 24 Kabupaten/Kota lainnya yang mana 14 diantaranya adalah Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan.

Ketua Panitia Penganugerahan Penghargaan Swasti Saba dan TPP Sehat Tahun 2021, Plt. Direktur Jenderal Kesehatan Masyarakat Kemenkes, mengatakan bahwa kegiatan yang mengusung tema “Sehat Negeriku Tumbuh Indonesiaku” ini, merupakan upaya Pemerintah yang senantiasa ingin masyarakatnya menjadi sehat dan Indonesia kembali tumbuh.

KORAN EDISI XXVI MARET 2024 – Flip the Page to Read !!!

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun ganjil. Ada 155 dokumen Kabupaten/Kota yang masuk dari 23 Provinsi di Indonesia, namun setelah melalui proses yang cukup panjang, yang lolos pada tingkat verifikasi hanya 38 Kabupaten/Kota”, ujarnya.

Pada kesempatan itu, penghargaan diberikan dengan beberapa kategori, yakni Penghargaan Swasti Saba Kategori Padapa dianugerahkan kepada 7 Kabupaten/Kota. Penghargaan Swasti Saba Kategori Wiwerda diberikan kepada 4 Kabupaten/Kota. Dan Penghargaan Swasti Saba Wistara diberikan kepada 25 Kabupaten/Kota.

Selain itu juga juga penghargaan Tim Pembina Provinsi Terbaik yang berhasil diraih oleh 3 Provinsi, antara lain Sulawesi Selatan, Jawa Barat, dan Jawa Timur.

Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin menyebut penghargaan ini adalah sebuah kehormatan. Dia mengaku akan terus mempertahankan segala hal yang telah baik di Bantaeng.

“Ini adalah komitmen kita untuk menjaga dan mempertahankan apa yang sudah baik di Bantaeng kita,” jelas dia.

Bacaan Lainnya
Nawir Ila Al Haq

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *