Beranda BANTAENG  DAM Bantaeng Juga Diikuti Dari Provinsi Luar Sulawesi Selatan

 DAM Bantaeng Juga Diikuti Dari Provinsi Luar Sulawesi Selatan

57
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG – Pembukaan Darul Arqam Madya (DAM) se-Indonesia Timur Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Bantaeng, berlangsung di Tribun Pantai Seruni, Senin (1/10). Secara resmi di buka Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bantaeng, diwakili Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan.

Kegiatan yang akan berlangsung selama 7 hari kedepan mulai 1-7 November 2021, berpusat di Baruga Karaeng Latippa, Pantai Marina dengan tema “Integritas Gerakan Intelektual Profetik, IMM Adaptif-Kolaboratif”.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah Sulawesi Selatan, Abd. Gafur menjelaskan, DAM perlu ada persiapan untuk bisa matang mengikuti proses, DAM itu seperti sekolah Pascasarjana di tingkat akademik. Kita membutuhkan banyak perangkat bagi peserta untuk mengikuti proses (DAM-red).

“Syarat keberlangsungan organisasi adalah kaderisasi, di DAM kita mendesain agar kira dapat memimpin ditingkat cabang bahkan di DPD,” kata Gafur, Eks Ketum IMM Cabang Makassar.

Dalam sambutannya, Mahasiswa Pascasarjana Unismuh Makassar itu juga menyebutkan tentang konseptor pengkaderan yang ada di tanah Butta Toa ini, bahwa terdapat banyak kaderisasi hebat yang selama di Kota Makassar berproses berasal dari bantaeng.

“Sumber Daya Manusia (SDM) kader IMM di bantaeng tidak diragukan, sebab banyak kader berproses selama di makassar,” katanya.

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, hanya menjelaskan tentang kolaboratif dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP), bahwa bantuan dari berbagai organisasi kepemudaan dalam akselerasi vaksinisasi salah satunya melalui adik-adik IMM ini ikut menyampaikan seperti apa itu vaksinasi. Kami bermohon agar menyebarkan info kebaikan tentang vaksinasi.

Penyampaian terpisah dia katakan, bahwa melalui kegiatan DAM ini akan melahirkan pemimpin integritas, pemimpin adaptif. Melalui DAM agar dapat melahirkan pemimpin baru.

Diinformasikan, kegiatan pengkaderan DAM Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Bantaeng, baru pertama kali terlaksana dibawa kepemimpinan Nurwahni sejak mulai berdirinya IMM di bantaeng sejak 2013. Darul Arqam Madya (DAM) yang dikuti dari berbagai kabupaten di Provinsi Sulawesi Selatan dan diikuti dari luar Provinsi Sulawesi Selatan.

Baca Juga :  Pemkab Bantaeng Sosialisasikan Perbup No. 43 tahun 2021 Dirangkaikan Launching Aplikasi Kelas Baik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here