Beranda BANTAENG

Kasus “Pemerkosaan” anak Di Bawah Umur, DPO Asal Bantaeng Berhasil Dibekuk di Kaltim

705
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Kasus dugaan Pencabulan anak di bawah umur yang terjadi di Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan pada bulan Juni 2021 lalu.

Kasus pencabulan anak di bawah umur tersebut, beberapa bulan terakhir menuai sorotan hingga warga Bantaeng telah melakukan unjuk rasa alias demonstrasi di depan kantor Polres Bantaeng untuk segera pelakunya di tangkap.

Hal itu telah dibuktikan, Pelaku Zainuddin alias Citos ditetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres berhasil menangkap pelaku pencabulan anak di bawah umur.

Menurut Kasat Reskrim Polres Bantaeng pelaku pencabulan bernama Zainuddin alias Citos telah di tangkap oleh Team Resmob Polres Bantaeng bersama Team Jatanras Polda Kalimantan Timur.

Setelah mendapat laporan, Team Resmob Polres Bantaeng gerak cepat menuju ke Balikpapan Provinsi Kalimantan Timur untuk melakukan pencarian Daftar Pencarian Orang (DPO) terkait dugaan pemerkosaan anak di bawah umur yang terjadi di Kecamatan Tompobulu pada bulan Juni lalu.

Selanjutnya team Resmob Polres Bantaeng tiba di Kalimantan Timur (Kaltim), team Jatanras Polda Kalimantan Timur di pimpin Kasubdit Jatanras Polda Kaltim KOMPOL Aris Cai Dwi Susanto.S.I.K,.MIK di dampingi oleh Kanit Jatanras IPDA Tedy Irawan S.H, melakukan Backup kepada team resmob Polres Bantaeng, pada selasa 18/10/ 2021 hingga rabu tanggal 20 oktober 2021 team jatanras polda Kaltim bersama team resmob Polres Bantaeng melakukan penyelidikan terkait keberadaan pelaku dan hari kamis 21/10/ 2021.

Team Opsnal Jatanras dan Team Resmob Polres Bantaeng mendapatkan informasi bahwa pelaku berada di Jalan Persatuan RT.41 Manggar Baru Kecamatan Balikpapan Timur sehingga team opsnal jatanras Polda Kaltim dan team Resmob Polres Bantaeng menuju tempat yang di maksud dan melakukan penangkapan terhadap pelaku dan mengamankan pelaku di posko Jatanras Polda Kaltim.

Baca Juga :  Wabup Serahkan Tanda Kehormatan Satyalencana Karya Satya Kepada 186 ASN Bantaeng

Pada Jumat 21/10/2021 pelaku pemerkosaan DPO di bawa ke Sulawesi Selatan dan tiba di Polres Bantaeng pada Minggu 24/10/2021 pukul 2.24 WITA dini hari.

Masih kata Kasat Reskrim AKP Burhan, pelaku pencabulan DPO sudah dijebloskan masuk di sel Polres Bantaeng, dan pelaku di jerat ancaman di atas penjara 6 tahun, jelas Burhan.

Team Resmob Polres Bantaeng berangkat ke Balikpapan naik kapal laut sebanyak 4 orang, tutup Kasat Reskrim Burhan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here