Beranda MAROS

Pantau Kondisi Rutan Polres,Kapolres Maros Himbau Tahanan Muslim Wajib Sholat Berjamaah

67
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, MAROS — Kapolres Maros AKBP Fatchur Rochman mewajibkan seluruh tahanan di Rutan Polres Maros untuk rutin melaksanakan ibadah,Hal tersebut dikatakan Kapolres saat melakukan pemantauan kondisi rutan Polres Maros,Minggu pagi (29/8/2021).

“Utamanya yang muslim wajib untuk sholat lima waktu berjamaah”tegasnya.

Kapolres Maros menjelaskan, para tahanan ini wajib sholat berjamaah kemudian dilanjutkan dengan belajar mengaji hingga khatam, merupakan bagian dari program polres dalam membina tahanan.

“Ini bagian dari program pembinaan warga tahanan. Tujuannya kita ingin tahanan punya kesiapan mental sebelum mereka dilimpahkan ke pengadilan,” ungkap Kapolres.

“Setiap orang berhak melaksanakan ibadah sesuai dengan keyakinan nya masing masing,termasuk beribadah adalah hak hak seorang tahanan yang wajib kita penuhi”katanya.

Hak orang yang ditahan dan bagaimana seharusnya polisi memperlakukan tersangka dapat kita temui dalam Peraturan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2009 tentang Implementasi Prinsip dan Standar Hak Asasi Manusia dalam Penyelenggaraan Tugas Kepolisian Negara Republik Indonesia (“Perkapolri 8/2009”).

Tujuan diberlakukannya Perkapolri 8/2009 antara lain salah satunya adalah untuk menjamin pemahaman prinsip dasar HAM oleh seluruh jajaran POLRI agar dalam melaksanakan tugasnya senantiasa memperhatikan prinsip-prinsip HAM.

Kasat Tahti Polres Maros Iptu Hartono mengatakan “didalam rutan Polres Maros sudah tersedia satu ruangan yang khusus untuk digunakan para Tahanan Untuk sholat berjamaah”ungkapnya.

“Petugas piket jaga tahanan juga kami libatkan dalam kegiatan sholat berjamaah bagi para Tahanan,tentunya sesuai Prosedur yang telah diatur”tutupnya.

Baca Juga :  Polres Maros Gelar Latihan Pra Operasi Bina Kusuma,Kapolres Maros Tekankan Upaya Preentif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here