Beranda BANTAENG

2 Pejabat Bantaeng Masuk Bui Tersandung “Kasus Korupsi Bansos DAK Sekolah

9613
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Maraknya dugaan korupsi yang bergulir di pihak aparat hukum kini saatnya mulai terbongkar oleh Kejaksaan Tinggi Makassar Sulawesi Selatan.

Salah satu foto yang beredar di media sosial di WA dan Facebook menuai perbincangan publik khususnya warga Kabupaten Bantaeng.

“Terlihat kedua pejabat dan yang satunya selaku kontraktor warga Bantaeng foto bareng berpakaian seragam warna orange didampingi pihak Kejaksaan Tinggi (Kejati) Makassar Sulsel”.

Di ketahui kedua warga Bantaeng yakni salah satu pejabat di Bantaeng Nasir Madong dan yang satunya adalah Hamka Malik, berpakaian orange diduga resmi dinyatakan tersangka terkait dugaan korupsi pembangunan Dana Alokasi Khusus (Dak) sejumlah pembangunan sekolah tahun 2017 lalu, yang bersumber dari Bansos kementerian.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud Bantaeng Drs Muhammad Haris, M.SI diadapan halilintarnews.id, diruang kerjanya pada kamis 25/2/2021 menjelaskan,’ saya baru di telpon Kepala Inspektorat, benar itu kejadiannya telah berjalan kasusnya di Kejati Makassar, terkait dugaan korupsi Bansos pembangunan sekolah SD, kata Muhammad Haris.

“Fotonya telah beredar dimedsos kemari sore rabu dilakukan penangkapan,”

Selanjutnya wartawan halilintarnews.id kembali menyambangi Kepala Inspektorat Bantaeng, namun Kepala Inspektorat lagi sibuk diruangannya menggelar rapat Virtual, kata pegawainya dihadapan halilintarnews.id.

Hingga berita ini diturunkan belum ada komfirmasi pihak Kejati Makassar

Penulis : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here