Beranda BANTAENG

FP2BT Edukasikan Alkes di 7 Pompes di Bantaeng

45
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG —  Forum Pemerhati Petani Butta Toa atau FP2BT melakukan kegiatan sosial bagi-bagi Alat Kesehatan (Alkes) kepada 7  Pondok Pesantren (Ponpes) yang berada dalam wilayah Kecamatan Bantaeng, Kecamatan Tompobulu dan Kecamatan Eremerasa pada Senin, 25/1/2021.

Bantuan Alat Kesehatan (Alkes), yang di Edukasikan Kepada Pondok Pesantren (Ponpes) ini merupakan wujud kepedulian dari FP2BT dalam rangka mencegah penyebaran Virus Covid19 di Bantaeng, khususnya didalam kawasan pondok pesantren dimana para santri menimba ilmu.

Jamaluddin SHi, atau yang lebih akrab dipanggil Jamal Gondrong sebagai Ketua Forum dari FP2BT mengatakan bahwa bantuan ini adalah bentuk kepedulian bagi adik-adik santri dan tenaga pendidiknya agar senantiasa menjaga kesehatan dan selalu menerapkan protokol kesehatan ketika sedang berada didalam kawasan ponpes di masa pandemi ini.

“Bantuan yang kami berikan ini adalah sebuah bentuk rasa kepedulian kami dari FP2BT terhadap kesehatan adik-adik dan staf pengajar di masa pandemi covid ini.

Lewat kegiatan inj juga kami sampaikan, agar selalu menerapkan ProtKes 3M selama berada didalam kawasan ponpes, rajin mencuci tangan, memakai masker, dan selalu jaga jarak ketika berinteraksi”, ungkapnya.

Jamaluddin di dampingi Ketua LSM TKP Bantaeng, Aidil Adha berkeliling ke 7 Pondok Pesantren, Ketua FP2BT membeberkan bantuan yang dibawanya.

Alat Kesehatan (Alkes) yang diberikan FP2BT ke Pondok Pesantren tersebut yakni : Masker Kain = 10.500 pcs, Hand Sanitizer = 3.500 pcs, Vitamin C = 420 box ,Tangki Disinfektan = 35 unit, Tablet Disinfektan = 35 paket, adapun
Totalisasi bantuan Alat Kesehatan ini sekitar Rp. 321 juta.

Ke 7 Pondok Pesantren (Ponpes) yang menerima bantuan ini yakni :
Ponpes DDI Mattoanging di Mattoanging, Ponpes Al Furqan di Ereng-Ereng, As’adiyah Ereng-Ereng, Ponpes KH Ahmad Dahlan, Ereng-Ereng,
Ponpes As’adiyah di Dapoko,
Ponpes DDI Dongkokang di Lonrong, Ponpes Nurul As’adiyah di Pa’bentengang.

Menurut Ketua LSM TKP Bantaeng, Aidil Adha yang turut serta mendampingi Ketua FP2BT dalam menyalurkan bantuan ini mengatakan, apa yang dilakukan oleh FP2BT itu merupakan wujud adanya kepedulian terhadap masyarakat Bantaeng dalam menjaga kesehatannya hingga Covid 19 lenyap di muka bumi ini,” ungkap Aidil.

Masih kata Aidil , selain memperhatikan warga petani di Bantaeng, FP2BT juga memikirkan kondisi kesehatan masyarakat, Olehnya itu FP2BT hadir dengan bantuan Alat Kesehatan yqng nantinya bisa di pergunakan para santri dan tenaga pendidik di pondok pesantren guna mencegah tertularnya, penularan dan penyebaran Virus Covid 19″, tutup Aidil.

Penulis : Red
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here