Beranda Makassar

Puluhan ALF UIN Makassar Geruduk Ombudsman Minta Evaluasi Implikasi RDP DPRD Gowa

73
0


HALILINTARNEWS.id, MAKASSAR –– Aliansi Lembaga Formal UIN Alauddin Makassa, melakukan aksi demonstrasi di Ombudsman Republik Indonesia, pada  Senin 2 November 2020.

Mereka menuntut ombudsman melakukan investigasi khusus terhadap wewenang Ketua DPRD Gowa dalam hal penyelenggaraan dan pelayanan publik, serta meminta ketegasan ketua DPRD Gowa dalam kasus dugaan penyerobotoan lahan di Kabupaten Gowa.

Menurut Aliansi Lembaga Formal UIN Makassar Sulawesi Selatan, selama ini pemerintah sudah bersusah payah menerapkan sistem penyelenggaraan kebijakan publik yang ramah dan patuh terhadap Hukum, kita tidak mau ada yang menciderai pencapaian itu, apa lagi kalau pemicunya adalah Lembaga Sekaliber DPRD.”Ucap Muh.Indar Selaku Jendral Lapangan.

Penting untuk di Evaluasi oleh Ombudsman semua kebijakan yang pernah di buat oleh DPRD Kabupaten Gowa yang sifatnya berorientasi pada penyelenggaraan dan pelayanan publik, kenapa hasil RDP berbeda dengan Rekomendasi yang keluar, tentu saja itu harus dijelaskan kembali oleh DPRD Kabupaten Gowa kepada publik, jangan sampai ada sesuatu yang melatar belakangi sehingga model kebijakan seperti itu bisa terjadi.”Tegas Muh Indar.

Saya selaku jendral lapangan akan mendatangi kembali Ombudsman dengan massa yang lebih besar lagi untuk kembali menuntut ketua DPRD Gowa.”Tutupnya.

Penulis : Ilham Iriasah
Editor    : Mariyani
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here