Beranda BANTAENG

Peran Kader IMP dalam Memutus Mata Rantai C-19 Dengan Jaga Jarak Aman

100
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Kader Institusi Masyarakat Pedesaan IMP terus bergerak melakukan komonikasi informasi dan edukasi KIE di wilayah kerja Desa Kayu loe Kecamatan Bantaeng Kabupaten Bantaeng Sulsel Kamis, 22/10/2020.

Sebagai Ujung tombak DPPKB Kabupaten Bantaeng dilini lapangan PPKBD Desa Kayu loe bersama SUB PPKBD bergerak bersama guna memberikan pelayanan KB dan pendataan segaligus memberikan informasi dan edukasi terkait peran serta keluarga dalam memutus mata rantai Covid-19.

Dari data yang ada dalam wilayah Desa kayu loe tingkat kehamilan cenderung meningkat pada bulan september terdapat 13 Pasangan Usia Subur PUS, serta tingkat pernikahan mencapai 33 KK dan di dominasi pasang di bawah Umur bahkan ada berstatus pelajar, dan ini perlu mendapatkan perhatian lintas sektoral.

Menurut, Maris PPKBD Desa Kayu loe hal ini dikarnakan kurang pengetahuan tentang ketahanan keluarga ditambah SDM yang masih minim dan tidak adanya perdes yang mengatur.

” pandemi covid-19 sangat berdampak dan mirisnya lagi ini mengacam generasi karna rata-rata masih di bawah umur bahkan masih berstatus pelajar dan memilih nikah dibawah tangan.”ungkapnya

Oleh karna itu langkah dan Peran serta BKKBN melalui kader IMP sangat di perlukan dalam memberikan edukasi, agar dapat menjaga jarak aman dan mengatur jarak kelahiran terutama pada pasang usia dibawah umur, agar dapat menekan angka kematian ibu.

“Kita bergerak memberikan informasi dan edukasi pertama jaga jarak dalam memutus mata rantai covid-19 dengan metode 3 M serta jaga jarak aman dalam mengatur jarak kelahiran bagi pasangan usia subur sebagai program Bangga Kecana.”pungkasnya.

Penulis : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2020

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here