Beranda BANTAENG Patut Dicontoh, Guru SDN 58 Balangkabbong Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Perbaikan...

Patut Dicontoh, Guru SDN 58 Balangkabbong Rela Keluarkan Dana Pribadi Untuk Perbaikan Pekarangan Sekolah

152
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Salah satu sekolah SDN 58 Balangkabbong Desa Balumbung Kecamatan Pa’jukukang Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, mengagetkan yang sebelumnya kondisi bangunan dan pekarangan sekolah sekejap saja disulap terbentuk indah, bersih dan sejuk.

Hj.Hasmiati, saat di komfirmasi halilintarnews.id

Saat wartawan online halilintarnews.id bertandang di sekolah itu, salah seorang guru SDN 58 Balangkabbong Hj Hasmiati, S.Pd didampingi sejumlah rekannya mengatakan,” Sejak kurang lebih 6 tahun mengabdi mengajar di sekolah ini, tiba-tiba ada dorongan hati nurani kami memperbaiki pekarangan sekolah ini. Alhamdulillah sekolah kami sudah kelihatan cantik dan proses belajar mengajar juga berjalan lancar, ungkap Hj. Hasmiati.

“Saya saja pak sudah puluhan juta masuk perbaikan pengecoran dan pengecekan pekarangan sekolah SDN 48 Balangkabbong,” katanya.

Pekarangan sekolah sebelum dikerjakan SDN 48 Balangkabbong

Ia menambahkan, pekarangan sekolah sebelumnya terlihat amburadul di saat musim hujan mengalami becek, tutur Hasmiati.

Kepsek pensiun pada bulan April 2021 lalu.

Setelah ada Plt Kepala sekolah SDN 58 Balangkabbong menahkodai Basir, S.Pd yang juga selaku pengawas sekolah di wilayah Kecamatan Tompobulu, merespos kegiatan perbaikan halaman sekolah menggunakan dana pribadi para dewan guru, jelas Hasmiati bersama rekannya.

“Kegiatan perbaikan sekolah menggunakan dana pribadi atas kesepakatan hasil rapat dewan guru mendapat respon dari Plt Kepala Sekolah pak Basir,” katanya.

“Dana pribadi yang di pergunakan membangun sekolah tersebut berkisar kurang lebih 60 juta, semen saja sudah masuk ratusan sak,” pungkas Hasmiati bersama rekannya.

“Kami rela membiayai pekarangan sekolah karena puluhan tahun sekolah ini tak kunjung ada perawatan yang seperti yang nampak sekarang ini,” keluh para guru.

“Sekaitan dana pribadi yang telah membiayai pekarangan sekolah tersebut, dengan hasil keaepakatan dewan guru bersama Plt Kepsek di kembalikan setiap pencairan dana Bos secara bertahap,” tutur Guru SDN 48 Balangkabbong.

Baca Juga :  Dampingi Menteri ATR Resmikan Gedung dan Masjid Kanwil BPN Sulsel, Plt Gubernur: Harap Jadi Penyemangat Pegawai BPN

Hal senada Bendahara sekolah SDN Balangkabbong Agus Salim dihadapan halilintarnews.id, mengatakan, pekarangan sekolah jika hujan turun mengalami becek bahkan air hujan mengalir masuk di ruangan, kata Bendahara Agus Salim.

Sementara Plt Kepsek SDN 58 Balangkabbong Basir, S.Pd kepada media halilintarnews.id di ruang kerjanya mengatakan, perbaikan pekarangan sekolah ini atas perjuangan para guru menggunakan dan pribadinya,”saya selaku Plt kepasek memberikan masukan kepada para dewan guru untuk dilakukan perbaikan supaya sekolah ini tertata bersih dan rapi, kata Basir.

“Setelah kami koordinasikan atau di rapatkan menuai kesepakatan, karena salah seoran guru bernama Hj.Hasmiati menyepakati secara spontan siap membiayai perbaikan pekarangan sekolah ini, hingga puluhan juta,” ungkap Basir.

Plt Kepsek Basir menyebutkan, perbaikan sekolah ini kami tidak pernah menggaji tukan dan kuli bangunan, kebetulan beberapa guru di sini ada yang biasa kerja bangunan ini murni partisipasi rekan guru bekerja bakti, jelas Basir.

“Jika saya menghitung gaji tukan dan buru pasti ongkosnya mencapai puluhan juta rupiah,” kata Basir.

“Saya juga merasa bangga karena baru beberapa bulan mengabdi selaku Plt Kepsek, sekolah ini sangat jauh penampilan sebelumnya, bagaikan di sulap langsung mulus cantik dan bersih,” jelas Plt Kepsek sekaligus pengawas sekolah Kecamatan Tompobulu.

“Saya selaku Plt Kepsek sekaligus pengawas sekolah di Kecamatan Tompubulu berharap agar memperhatikan tanggung jawab selaku Kepsek dan para dewan guru, pergunakanlah Dana Bos sesuai peruntukannya, Harap Pengawas Sekolah Basir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here