Beranda BANTAENG Kadis Ketahanan Pangan Bantaeng Undang Semua P2L, Ini yang di Bahas

Kadis Ketahanan Pangan Bantaeng Undang Semua P2L, Ini yang di Bahas

30
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng Ir. Rahmania A., MP kembali mengundang semua Kelompok Pelaksana Pekarangan Pangan Lestari (P2L) melakukan kegiatan upaya peningkatan produktifitas, kualitas dan komunitas produksi penanganan pasca panen dal hal ini pemasaran hasil pekarangan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang pola kantor Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, pada rabu 12/1/2022.

Dalam pertemuan pembentukan koperasi dipandu langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Konsumsi dan Keamanan Pangan Asniati Ninra, SP., MP.

Turut hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. Rahmania A., MP, Kepala Bidang Koperasi Junaedi, SE, M.Si, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Ir. Amriani, M.Si
para perwakilan kelompok sekitar 30 orang

Pertemuan ini menindaklanjuti petunjuk Bupati Bantaeng Ilham Azikin tentang perlunya lembaga ekonomi dalam bentuk Koperasi untuk menangani pemasaran hasil pekarangan.

Pada kesempatan ini Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng Ir. Rahmania A, MP menyampaikan harapan agar semua Kelompok Pelaksana P2L bergabung dalam sebuah sebuah lembaga ekonomi dalam hal ini Koperasi yang nantinya diharapkan menjadi solusi terhadap permasalahan pemasaran hasil pekarangannya.

Sementara Kepala Bidang Koperasi dan UKM Junaedi, SE, M.Si menjelaskan, ada beberapa jenis Koperasi seperti Koperasi Simpan Pinjam, Koperasi Konsumsi dan Koperasi Pemasaran.

Disela-sela kegiatan Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Ir. Amriani, M.Si dengan segudang pengalamannya dalam perkoperasian menambahkan kisah indahnya berkoperasi.
Akhirnya, pertemuan ini membuahkan hasil dengan terbentuknya *Koperasi Pekarangan Pangan Lestari*

Baca Juga :  Sejumlah Kades di Bantaeng Mengeluh, ADD Tahun 2021 Tak Kunjung Cair "Raib ke Mana"

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here