Pemkot Makassar Perkuat Kerjasama Transaksi Elektronifikasi Bersama Bank Indonesia



HALILINTARNEWS.id, MAKASSAR,~ Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto bertemu Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) wilayah Sulawesi – Selatan dikediaman pribadinya Jalan Amirullah. Jumat (5/11/2021).

Dalam pertemuan ini Pemkot bersama pimpinan Bank Indonesia yang baru saling silaturahmi, sekaligus melakukan koordinasi terkait tindak lanjut Program Kerja Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kota Makassar.

“Kunjungan kepala BI adalah silaturahmi sekaligus memperkenalkan diri sebagai kanwil BI yang baru, walaupun pak Causa bukan orang baru, karena pernah sebagai wakil,” ucap Danny.

Kedua menurut Danny, yakni membahas mengenai kelanjutkan kebijakan tentang TP2DD bersama pemerintah kota Makassar.

KORAN EDISI XXVI MARET 2024 – Flip the Page to Read !!!

“Kebetulan Makassar termasuk dari 540 daerah yang menggunakan digitalisasi, dengan skor 87,” ujar Danny

Sedangkan yang ketiga kata Danny, adalah bagaimana memperkenalkan digital daerah ini ke masyarakat kita utamanya tentang QR code.

“Makanya kita memperkenalkan tentang QR code ke masyarakat, kita akan meng QR codekan satu juta lima ratus orang,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Danny juga menyampaikan gerakan ekonomi rakyat dengan memeriahkan HUT kota Makassar dengan sajian kopi dengan taripang.

Bacaan Lainnya

“Akhirnya beliau memerintahkan seluruh perbankan pada jam 9.11 minum kopi dan taripang. Ini bahagian daripada semarakkan ulang tahun kota untuk membangkitkan ekonomi rakyat,” terang Danny.(*)

Nawir Ila Al Haq

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *