Beranda Makassar

Kabid Humas Polda Sulsel : Polisi Jaga Keamanan Pasien Covid-19 dan Tenaga Kesehatan di Tempat Isolasi

45
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, MAKASSAR — Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan menyatakan Polda Sulsel dan jajaran Polres terus melakukan pengamanan pasien Covid-19 yang menjalani isolasi dan tenaga kesehatan dia lokasi -lokasi Isolasi pasien Covid 19

Kabid Humas mengatakan, pengamanan ini untuk menciptakan situasi Harkamtibmas yang aman dan kondusif.

“Pengamanan ini adalah dalam rangka untuk memberikan rasa aman kepada tenaga kesehatan maupun masyarakat yang melaksanakan isolasi,” kata E. Zulpan , Rabu (25/08/2021)

Selain melakukan pengamanan, personel juga memberikan edukasi terhadap keluarga pasien Covid-19 yang sedang mengantar pakaian maupun makanan.

Seperti yang terlihat di Lokasi isolasi apung pasien Covid-19 di KM Umsini yang mendapatkan pengamanan ketat dari personel Polsek Soekarno Hatta (Soeta) Polres Pelabuhan Makassar.

Pos pengamanan didirikan dan terletak di dermaga Pelabuhan Soekarno Hatta. Pengamanan di dilakukan 24 jam guna menghindari hal yang tidak diinginkan baik pasien maupun tenaga kesehatan (nakes)

Diketahui, Pemkot Makassar bekerjasama dengan PT Pelni membuat tempat isolasi mandiri (Isoman) para pasien penderita Covid-19 dengan menggunakan KM Umsini untuk isolasi apung.

E .Zulpan menambahkan fasilitas itu , diisi pasien Covid-19 maka dikatakannya, lokasi di sekitarnya mesti disterilkan, masyarakat tidak bisa sembarangan mengakses kawasan ini, dan pasien yang dikarantina juga tidak boleh sembarangan berkeliaran karena berpotensi menularkan wabah kepada orang lain.

Dalam kesempatan itu , E. Zulpan mempertegas komitmen jajaran Polda Sulsel khususnya Polsek Soekarno Hatta Polres Pelabuhan Makassar, untuk menjaga keamanan pasien dan nakes selama mereka berada di isolasi apung .

Baca Juga :  Kasus Dugaan Pemerkosaan Anak di Lutim, Plt Gubernur: Tim sudah turun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here