Beranda BANTAENG

Diduga Dana TPP 8 Bulan Tak Kunjung Cair, Entah Kemana Rimbanya

177
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Sejumlah guru dan tata usaha di kubu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan menuai keresahan lantaran dana TPP hingga saat ini tak kunjung cair atau menerimanya.

Hal ini beberapa guru di Kabupaten Bantaeng yang enggang di publikasikan edintitasnya dihadapan halilintarnews.id, mengatakan, biasanya dana Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) tahun-tahun sebelumnya lancar pencairan masuk ke rekeningnya namun dua tahun terakhir ini dana TPP tersebut kami belum menerima, kata guru kepada media ini.

“Tahun 2021 ini sudah masuk 8 bulan dana TPP belum kita terima, entah mengalir kemana uang tersebut,” tanya guru.

“Ia menambahkan selain di tahun 2021 ini, juga pada tahun 2020 lalu hanya 5 bulan di bayarkan, anggaran 7 bulan itu untuk siapa,” kesalnya.

Menurutnya,”telah marak di perbincangkan di grup WA TPP yang beranggotakan kurang lebih 500 orang berbagai mempertanyakan dan kritikan buat pihak terkait, anggaran TPP mulai tahun 2020 hingga tahun 2021 ini mengalir kemana,” sorotnya.

“Kami selalu terdesak dengan laporan kinerja untuk bahan laporan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan namun tak ada respon atau realisasinya,” katanya.

Salah seorang guru yang enggan di sebut namanya menjelaskan,”kami serba bersalah makanya para guru takut berkomentar banyak,” tahun 2020 hanya 5 bulan terbayar, dipertanyakan 7 bulan ditambah 8 bulan, total 13 bulan tak kunjung di bayarkan,” jelasnya.

“Untuk tunjangan TPP guru sebesar 324 ribu peebulan, sementara Tata Usaha (TU) sebesar 785 ribu perbulannya,” ungkanya.

“Berkisar kurang lebih penerima TPP di Kabupaten Bantaeng,” kata guru.

Hal ini meminta kepada bapak Bupati Ilham Azikin untuk merespon keresahan para tenaga pendidik di wilayah Kabupaten Bantaeng, pintanya.

Baca Juga :  Bangunan Puskesmas Bissappu 5 Miliyar Lebih Diduga Amburadul Terancam di Bongkar

Penulis : Supriadi Sanusi
halilintarnews.id. 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here