Beranda BANTAENG

Ketua TP PKK Bantaeng Ajak Cegah Stunting di Kampung KB

57
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bantaeng, Sri Dewi Yanti kembali melakukan kunjungan kerja ke kampung KB di beberapa lokasi di Bantaeng, Kamis, 29 Juli 2021. Pada kunjungan kerja kali ini, Sri Dewi Yanti meminta kepada semua pengurus Pokja dan unsur masyarakat untuk mencegah stunting.

Sri Dewi Yanti mengatakan, untuk mencegah stunting, masyarakat di kampung KB dapat memaksimalkan Kelompok Wanita Tani (KWT) atau membentuk kelompok yang baru. Kelompok ini bisa memanfaatkan pekarangan rumah dengan tanaman bergizi.

“Ini adalah salah satu program yang tepat untuk pemenuhan gizi keluarga serta mendekatkan pasar dari rumah,” kata Sri Dewi Yanti.

Dia juga mengajak kepada pengurus Pokja untuk senantiasa membangun sinergitas lintas sektoral. “Hal ini perlu dilakukan dalam rangka pencegahan dan penanganan stunting terutama di Kampung KB,” jelas dia.

Sri Dewi Yanti melakukan kunjungan kerja di KB Percontohan Desa Kaloling Kecamatan Gantarangkeke. Dia hadir dengan didampingi Kepala Dinas Dalduk KB Bantaeng, Abdi Sam, Sekretaris Dinas, Abdul Rasyid, Camat Gantarangkeke, Abdul Azis dan Kepala Desa Kaloling, Abdul Rahman.

Setelah dari Kampung KB Desa Kaloling, Sri Dewi Yanti juga mengunjungi Kampung KB Mandiri “Arsyad” Desa Balumbung, Kecamatan Tompobulu. Sehari sebelumnya, Kampung KB di wilayah pesisir tak luput dari kunjungan perempuan yang hoby berolahraga ini. Kampung KB tersebut berlokasi di Kelurahan Lembang Kecamatan Bantaeng yang dibentuk pada 2017 lalu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here