KKN UIN Makassar Membangun Sinergitas Bersama Babinsa Kopda Johny



HALILINTARNEWS.id, SINJAI – Untuk mengenang jasa para Pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan Kemerdekaan Bangsa dan Negara Republik Indonesia ke 75 Tahun silam, Pembina Desa Puncak, Kopda Johny membangun sinergitas dengan Anak KKN UIN Alaudin Makassar, untuk mengenang para Pahlawan, dengan cara mengajak Masyarakat menggunakan alat komunikasi melalui Media Sosial ( HP).

Pembina Desa Puncak Kopda Johny bersama Mahasiswa KKN Alauddin dengan  meningkatkan semangat dan jiwa Nasionalisme sejak dini,  Pembina Desa ( Babinsa Desa Puncak  Kopda  Johny  mengenalkan nama-nama Pahlawan Nasional dan Revolusi yang gugur dalam perjuangan melalui Belajar Online dengan Cara Menggunakan HP .

Kegiatan ini bertempat di Sekolah Jarak Jauh Kampung Boja, Kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan, pada Selasa 10/11/ 2020.

KORAN EDISI XXVII APRIL 2024 – Flip the Page to Read !!!

Kegiatan tersebut dilaksankan dalam rangka  peringatan Hari Pahlawan pada Tanggal  10 November  2020

Belajar mengajar diawali dengan lagu-lagu Nasional kemudian menunjukan foto para pahlawan satu persatu yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan dari cengkraman penjajah.

Menurut Johny Dirinya ingin adik-adik tahu bahwa merekalah yang berjuang sehingga kita bisa menikmati kemerdekaan sampai dengan hari ini,” ungkapnya.

Dengan demikian Mahasiswa KKN Alauddin Makassar  Mengharapkan Para siswa Siswi SD jarak jauh  Bisa Mengetahui Hari Pahlawan  dan  menghargai jasa para pahlawan dan menjadikannya semangat tanpa batas, dan contoh dalam perjuangan menggapai cita-cita, selaku warga Negara yang Bangga jadi Bangsa Indonesia, tutup Mahasiswa.Red

Editor    : Mariyani
halilintarnews.id. 2020

Bacaan Lainnya
PT. Halilintar News Group

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *