Beranda GOWA

Polsek Parangloe Polres Gowa Bersama Koramil Kembali Melaksankan Operasi Yustisi Di Pasar Tradisional.

71
0


HALILINTARNEWS.id, GOWA –– Untuk kesekian kalinya Jajaran Polsek Parangloe Polres Gowa bersama Koramil 1409-02 Parangloe bersama Pemeringah Kecamatan Parangloe kembali melaksanakan operasi yustisi di Pasar Tradisional Bontojai.

Tim terpadu ini Operasi Yustisi ini dipimpin Kapolsek Parangloe Polres Gowa IPTU Kasmawati S.Sos MH bersama anggotanya dan personil Koramil serta Staf Kecamatan Parangloe melaksanakan operasi Yustisi pengunjung Pasar Tradisional Bontojai Kecamatan Parangloe Kabupaten Gowa, selasa (29/09/2020).

Dalam operasi yustisi tersebut, tim terpadu melakukan pemeriksaan kepada para pengunjung pasar yang tidak memakai masker dan melakukan teguran lisan maupun tertulis serta tindakan Sosial berupa Pust Ap kepada warga yang terjaring tidak memakai masker sekaligus mèmberikan himbauan protokol kesehatan kepada pengunjung pasar.

” Tim gabungan Operasi Yustisi ini melakukan pemeriksaan para warga pengunjung pasar mulai dari pintu masuk pasar hingga kedalam pasar dengan tujuan untuk memastikan apakah penggunaan masker dan jaga jarak diterapkan sesuai protokol kesehatan covid-19,” ujarnya Kapolsek.

Ia pun mengatakan, bahwa selain tindakan Sanksi juga tim terpadu melakukan edukasi dan himbauan kepada warga pengunjung pasar tentang Protokol kesehatan dan agar warga menyadari pentingnya menggunakan masker, jaga jarak dalam mencegah penularan vurus corona yang mematikan ini ,” ucap Iptu Kasma

Didampingi anggotanya serta personil Koramil Parangloe serta staf kecamatan, Kapolsek Iptu Kasmawati terus melakukan pemeriksaan bagi warga yang sedang berbelanja untuk memastikan memakai masker sambil memberikan teguran apabila menemui warga tidak memamaki masker dan jaga jarak.

“Dengan hadirnya Tim terpadu Operasi Yustisi di tempat keramaian seperti pasar bontojai ini diharapkan memunculkan kesadaran dan kedisiplinan yang kuat dari masyarakat dan dapat menekan angka penyebaran virus si wilayah hukum Polsek Parangloe,” Imbuh Kasma.

Penulis : HM/ Ikbal
Editor    : Mariyani
halilintarnews.id. 2020

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here