Beranda GOWA

Polsek Bontomarannu Bersama Gabungan Satpol PP Gelar Operasi Yustisi Pada Dua Pasar Tradisional

55
0


HALILINTARNEWS.id, GOWA — Polsek Bontomarannu gelar operasi yustisi pada dua pasar tradisional yang berbeda lokasi yaitu pasar Balang Balang Kelurahan Borongloe dengan pasar Bili Bili Desa Bili Bili Kecamatan Bontomarannu Kabupaten Gowa, Minggu 27/9/2020.

Operasi yustisi yang dilakukan di pasar Balang Balang dipimpin Kapolsek Bontomarannu Iptu H Yuniarso didampingi Kanit Intel Aiptu Sahabuddin, Binmas Borongloe Aiptu Muh. Tahir, Binmas Nirannuang Aipda Molle dan Satpol PP 4 orang sedangkan pasar Bili Bili dipimpin Wakapolsek Bontomarannu Iptu H Mas Arif, SH di dampingi Binmas Bili Bili Bripka Rusli dan 3 personil dari Satpol PP.

Kemudian tim gabungan Polri bersama Satpol PP melakukan himbauan protokol kesehatan dan menjaring pengunjung pasar Balang Balang 4 orang yang tidak memakai masker sehingga 2 pelanggar diberi tindakan fisik dengan cara push up dan 2 teguran lisan.

Sedangkan operasi yustisi yang dilaksanakan di pasar Bili Bili menjaring 3 pelanggar yang kemudian diberi teguran lisan dan diberi masker oleh tim gabungan operasi yustisi.

Kapolsek Bontomarannu berharap agar masyarakat pada saat keluar rumah harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker untuk menghindari penyebaran covid 19 sehingga warga masyarakat Kecamatan Bontomarannu terhindar dari virus corona,” harap Iptu H Yuniarso.

Ditempat terpisah Kapolres Gowa AKBP Boy FS Samola, SIK, MH melalui Kapolsek Bontomarannu mengatakan bahwa operasi yustisi yang dilakukan pada dua tempat yang berbeda untuk menyadarkan dan mendisiplinkan warga penerapan protokol kesehatan kemudian tim gabungan akan terus melakukan himbauan agar tidak memakai masker scuba dan baff yang dinilai dinas kesehatan kurang efektif karena hanya menggunakan satu lapisan,” tutur Iptu H Yuniarso.

Penulis : HM/ Ikbal
Editor    : Mariyani
halilintarnews.id. 2020

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here