Beranda Makassar

Open Recruitment IKASA Makassar: Jiwa Baru dengan Semangat Muda

62
0


HALILINTARNEWS.id, MAKASSAR –– Ikatan Pemuda Peduli Sosial (IKASA) Makassar kembali melakukan Open Recruitment anggota. Oprec dilakukan pada tanggal 24 Agustus – 6 September dengan mengisi form google drive. Selanjutnya, panitia Oprec akan menyeleksi berkas peserta lalu melakukan tes wawancara dan FGD (Focus Group Discussion). Tes tahap dua (wawancara dan FGD) dilaksanakan pada tanggal 12 dan 13 September secara offline dan online.

Peserta tes tahap dua secara offline dilaksanakan di kampung binaan IKASA Makassar tepatnya di Kampung Amanah Jln. Aroepala, Kel. Karunrung, Kec. Rappocini, Kota Makassar. Ini diperuntukkan untuk peserta yang sedang berada di Makassar. Namun, bagi peserta yang berada di luar Makassar melangsungkan tes secara online via WA dan Google Meet. Peserta yang lolos seleksi administrasi sebanyak 146 orang dan yang lolos menjadi anggota IKASA Makassar angkatan ke-4 sebanyak 90 orang.

“Alhamdulillah, oprec ikasa makassar tahun ini sangat berkesan menurut saya. Bisa dikatakan oprec kali ini penuh dengan tantangan dikarenakan kondisi pandemic saat ini. Umumnya oprec dilangsungkan secara langsung (offline) namun kali ini harus dilaksanakan dengan 2 cara yaitu offline dan juga online. Oprec offline tentunya harus memerhatikan protokol kesehatan yang berlaku dan teruntuk yang online terdapat beberapa kendala baik dari pihak IKASA Makassar maupun para calon anggota, namun alhamdulillah bisa diatasi dengan baik sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar. Semoga jiwa-jiwa sosial kita senantiasa tumbuh dan tak pudar di kondisi apapun karena tidak ada hal yang lebih indah ketika kita bermanfaat bagi orang lain terutama bagi yang membutuhkan. Tetaplah muda, kreatif, dan bersemangat. Salam relawan” ucap Muh. Idris Saputra, selaku Ketua Umum IKASA Makassar 2020.

Selain itu, Ia juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang telah terlibat dalam menyukseskan kegiatan ini. Tak ada keinginan yang berlebih selain dari harapan pahala jariyah bagi semua pihak yang terlibat dalam Oprec tahun ini.

Penulis : Ilham Iriansah
Editor    : Mariyani
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here