Beranda GOWA Lewat Kebut Vaksin Sulsel, Bupati Gowa Optimis Seluruh Daerah Capai Target

Lewat Kebut Vaksin Sulsel, Bupati Gowa Optimis Seluruh Daerah Capai Target

27
0


HALILINTARNEWS.id, GOWA—–Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengaku pelaksanaan program Gebyar Bagi-bagi Hadiah Sulsel Kebut Vaksin dapat mendorong cakupan vaksinasi Covid-19 yang ditargetkan. Termasuk di seluruh daerah, tak terkecuali di wilayah Kabupaten Gowa.

Hal ini diungkapnya usai hadir dan menyambut langsung kedatangan Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si. di kegiatan tersebut yang berlangsung di Gedung Celebes Convention Center Makassar, Jum’at (31/12).

Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kepolisian Republik Indonesia ini untuk melihat langsung pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di wilayah Sulawesi Selatan termasuk di seluruh wilayah Indonesia melalui video conference.

“Hari ini bersama para kepala daerah di Sulsel kami menyambut kedatangan Bapak Kapolri sebagai bentuk dukungan mempercepat cakupan vaksinasi, meskipun akhir tahun kita semua tetap bekerja untuk memenuhi target di 2021,” ujar Adnan.

Bupati Adnan mengatakan, saat ini percepatan vaksinasi Covid-19 di wilayah Sulsel khususnya di Kabupaten Gowa terus dilakukan untuk memenuhi target 70 persen yang telah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

Olehnya ia berharap cakupan vaksinasi Covid-19 di seluruh Kabupaten dan kota di Sulsel termasuk di Kabupaten Gowa bisa segera mencapai 70 persen. Hal ini perting agar kegiatan bisa kembali seperti semula yang tentunya akan berdampak perekonomian daerah.

“Agar di tahun 2022 kehidupan dapat kembali berjalan normal. sehingga akselerasi ekonomi masyarakat dapat bergerak seperti sedia kala,” harapnya.

Sementara itu, Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo dalam kunjungannya menyambut baik langkah percepatan vaksinasi Covid-19 di Sulawesi Selatan yang sudah mencapai 70 persen.

“Hari ini kita mendapatkan laporan bahwa wilayah Sulawesi Selatan sudah tembus dari target yang di targetkan oleh pemerintah, yaitu sudah tumbuh di atas 70 persen. Saya ucapkan selamat kepada seluruh stakeholder terkait, Forkopimda yang telah bekerja keras bersatu bersinergi sehingga pencapaian target 70 persen bisa tercapai,” ucapnya.

Baca Juga :  Penghargaan Kepada Duta Belajar Diserahkan Plt Gubernur Sulsel Atas Kontribusi Pembelajaran TIK

Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo berharap kepada seluruh daerah untuk terus meningkatkan akselerasi cakupan Vaksinasi Covid-19 sesuai dengan harapan pemerintah pusat.

Selain itu, pada kesempatan ini Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo juga meminta untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan waspada terhadap penularan Covid-19 khususnya varian omicron yang sudah masuk di Indonesia.

“Kita dihadapkan dengan varian baru omicron yang mau tidak mau harus kita jaga bersama dan salah satunya adalah bagaimana melakukan akselerasi vaksinasi untuk mencapai target yang diharapkan oleh pemerintah,” tandasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here