Beranda BANTAENG Tim Dinas Ketahanan Pangan Bantaeng Galakkan Kegiatan Kelompok Wanita Tani Wujudkan Kesejahteraan

Tim Dinas Ketahanan Pangan Bantaeng Galakkan Kegiatan Kelompok Wanita Tani Wujudkan Kesejahteraan

54
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng, Rahmaniar. A. MP mengevaluasi Pelaksanaan Kegiatan di akhir tahun 2021.

Bulan Desember merupakan bulan penutup setiap tahun anggaran. Idealnya semua kegiatan baik fisik maupun non fisik rampung di bulan ini, dan melanjutkan persiapan untuk program dan kegiatan tahun berikutnya.
Sebelum memulai kegiatan di tahun berikutnya perlu dilakukan monitoring untuk mengevaluasi kegiatan di akhir tahun.

Tim Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bantaeng yang dipimpin langsung oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Ir. Rahmania A.,MP, didampingi Sekretaris Dinas Ir. Amriani, M.Si dan Kabid Konsumsi dan Keamanan Pangan Asniati Ninra, SP.,MP, melakukan kunjungan ke beberapa Kelompok Wanita Tani (KWT).

Pelaksana kegiatan Pekarangan Pangan Lestari (P2L) Tahun 2021 dan lokasi persiapan kegiatan Tahun 2022. Giat monitoring evaluasi ini dilaksanakan di Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan mulai Selasa – Rabu 28 – 29 /12/2021.

Hasil monitoring saat kunjungan nampak semua KWT, secara Umum tetap eksis dengan kegiatannya. sementara dalam pembenahan persiapan tanam berikutnya dan ada juga sebahagian besar yang siap panen tanamannya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan menaruh harapan kiranya semua kegiatan P2L ini berjalan kontinyu dan betul-betul dirasakan manfaatnya baik oleh anggota Kelompok Wanita Tani itu sendiri maupun masyarakat lainnya,yang ada di sekitarnya.

Meningkatnya kegiatan KWT, di harapkan mampu menopang peningkatan pendapatan Ekonomi keluarga, hususnya pendapatan KWT, dalam rumah tangganya sendiri.

Hal ini jelang Tahun 2022, sangat diharapkan KWT secara berkesinambungan dapat meningkatkan pengolahan lahan yang ada ,sehingga dapat menyesuaikan Bibit tanam yang diharapkan juga dapat meningkatkan pendapatan Keluarga, guna terwujudnya Inovasi KWT yang diharapkan mampu mewujudkan kesejahteraan Kelompok maupun Individu, Tutup Rahmaniar.

Baca Juga :  Sebanyak 226 Pejabat Fungsional Pemkab Bantaeng Dilantik di Penghujung Tahun 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here