Beranda JENEPONTO Dinsos Jeneponto Serahkan Gerobak VIAR untuk Penyandang Cacat Potensial

Dinsos Jeneponto Serahkan Gerobak VIAR untuk Penyandang Cacat Potensial

24
0


HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO – Dinas Sosial Kabupaten Jeneponto bekerjasama dengan Balai Loka Rehabilitasi Sosial Pangngurangi Kabupaten Takalar menyerahkan Bantuan berupa gerobak roda tiga atau VIAR kepada Penyandang Disabilitas di Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Selasa (28/12/2021).

Proses pnyerahan dilakukan di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Jeneponto dan di serahkan langsung oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jeneponto, Nirmala Syuaib, ST., M.Si bersama Kasi Rehabilitas Penyandang Cacat, Rahmatia Daming, SE serta dari Pihak Balai Loka Rehabilitas Pangurangi Kabupaten Takalar.

Sebanyak 3 (tiga) buah kendaraan roda tiga atau Gerobak VIAR yang diterima oleh pihak Dinas Sosial Kabupaten Jeneponto. Ketiga gerobak tersebut tiba sehari sebelum gerobak itu disalurkan kepada para Penyandang Disabilitas.

“Dinas Sosial Kabupaten Jeneponto bersama Pihak dari Balai Loka Pangurangi Kabupaten Takalar menyalurkan 3 buah VIAR kepada para Penyandang Disabilitas Potensial pada Selasa, 28 Desember 2021,” tutur Rahmatia Daming.

Tiga buah gerobak VIAR ini diperuntukkan bagi penyandang Disabilitas Potensial. Disabilitas Potensial sendiri merupakan orang yang mengalami cacat fisik namun bisa membuka usaha-usaha untuk memenuhi kehidupannya sehari-sehari.

“Bantuan VIAR ini kita peruntukkan bagi penyandang Disabilitas Potensial atau penyandang Disabilitas yang dapat melakukan usaha-usaha,” ujar Rahmatia Daming.

Selain itu, dengan adanya bantuan berupa VIAR bagi penyandang Disabilitas, Rahmatia Daming selaku Kepala Seksi Rehabilitasi Penyandang Cacat Dinas Sosial Kabupaten Jeneponto berharap bantuan VIAR dapat digunakan untuk mengembangkan usaha-usaha yang dilakukan oleh para penyandang Cacat.

“Kami berharap, bantuan VIAR ini dapat menambah penghasilan dan semakin membantu usaha-usaha yang dilakukan oleh para Penyandang Disabilitas Potensial, agar kebutuhan sehari-hari mereka dapat tercukupi,” harap Rahmatia Daming.

Baca Juga :  Gelar Peringatan Hari Amal Bhakti ke 76, Bupati Iksan Iskandar: Segudang Prestatasi Diraih Kemenag Jeneponto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here