Beranda BULUKKUMBA Bupati Bulukumba Andi Utta Nikmati Panorama Alam Bukit Emas Pattoengan

Bupati Bulukumba Andi Utta Nikmati Panorama Alam Bukit Emas Pattoengan

24
0


HALILINTARNEWS.id, BULUKUMBA — Setelah meresmikan Pasar Oro Gading, Bupati Muchtar Ali Yusuf bersama Plt Camat Kindang, Nurdin, Kades Oro Gading HM Nasir bergerak meninjau tempat wisata baru yang dirintis secara swadaya oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Desa Oro Gading yang rata-rata anggotanya adalah para pemuda remaja Desa Oro Gading.

Obyek wisata yang diberi nama Bukit Emas Pattoengang tersebut berupa wisata alam dengan pemandangan bukit dan air terjun. Terdapat juga sebuah jembatan bambu sebagai akses menuju air terjun. Saat ini Pokdarwis sementara membangun kolam renang.

Lokasi obyek wisata tersebut di jalur poros Oro Gading – Borong Rappoa Kecamatan Kindang, kemudian mengikuti jalur setapak melewati kebun sekitar 700 meter untuk sampai ke lokasi air terjun.

Setiba di lokasi, Bupati Muctar Ali Yusuf dan rombongan rehat dan bersantai di gazebo sambil menikmati suguhan kopi dan kue tradisional khas Oro Gading. Bupati juga menyaksikan langsung persembahan tari-tarian oleh anggota Pokdarwis yang sebelumnya sudah berada di lokasi.

Kades Oro Gading HM Nasir menyampaikan, obyek wisata tersebut dirintis oleh anak-anak muda yang tergabung dalam Pokdarwis Oro Gading yang memiliki semangat untuk membangun dan memaksimalkan potensi yang dimiliki desanya, termasuk potensi wisata alam.

“Rencananya lokasi ini akan dijadikan tempat camp, sangat cocok untuk kegiatan berkemah karena adanya aliran air sungai yang jernih,” kata Nasir, Selasa 28 Desember 2021.

Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba memuji dan mengapresiasi usaha perintisan obyek wisata yang dilakukan anak-anak muda Oro Gading. Kehadiran tempat wisata alam gunung tersebut tentu dapat menjadi salah satu pilihan obyek wisata, bagi masyarakat yang ingin menikmati suasana alam terbuka.

Baca Juga :  Forkopinda Bulukumba Ikuti Pantauan Vaksin Oleh Kapolri.

“Kita harus dukung pemerintah desa dan masyarakatnya yang selalu berinovasi untuk mengembangkan dan memajukan desanya,” kata Andi Utta yang memiliki harapan tempat wisata tersebut dapat menjadi sumber pendapatan asli desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here