Beranda BULUKKUMBA Irigasi Bayang- Bayang Jebol, A. Utta ajak Masyarakat Gotong Royong dan Bantu...

Irigasi Bayang- Bayang Jebol, A. Utta ajak Masyarakat Gotong Royong dan Bantu Material

36
0


HALILINTARNEWS.id, BULUKUMBA — Kepedulian Bupati Bulukumba H. A. Muchtar Ali Yusuf terhadap persoalan yang dihadapi warganya tak pernah surut, sejak menyatakan diri maju mengikuti kontestasi pemilihan kepala daerah, dirinya sudah menunjukkan tekadnya untuk melakukan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mengatasi permasalahan yang dirasakan masyarakat.

Tidak hanya program penanggulangan banjir, pemberantasan hama babi, penataan birokrasi pemerintahan, dan implementasi visi misinya bersama Wabup H.A.Edy Manaf, namun juga berbagai kebijakan di bidang sosial keagamaan seperti menyumbangkan gaji untuk kepentingan keagamaan, dan pemotongan gaji ASN untuk zakat profesi.

Kepedulian terhadap permasalahan masyarakat kembali ditunjukkan dengan mengajak masyarakat bergotongroyong dan membantu material dan semen untuk mengatasi jebolnya bendungan bayang-bayang di Kecamatan Gantarang, akibat curah hujang yang sangat tinggi beberapa waktu yang lalu.

Pemilik Tagline Dikerja Bukan Dicerita itu menuturkan jika menunggu pihak Balai Besar Pompengan Jeneberang maka ada kemungkinan ribuan hektar areal oersawan masyarakat yang bergantung pada irigasi ini akan mengalami ancaman kekeringan ketika memasuki musim kemarau.

Karenanya Saya mengajak masyarakat untuk bergotongroyong dan membantu material termasuk semen, ujar A. Utta.

“Saya memberikan kepercayaan kepada salah seorang tokoh masyarakat disana namanya Haji Mami untuk mengkoordinir pekerjaan irigasi Bayang-Bayang dalam mengatasi jebolnya Bendungan yang menjadi kewenangan Pemerintah Pusat tersebut,” papar A. Utta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here