Beranda TAKALAR Dilaksanakan Bertahap, Bupati Takalar Lantik 27 Kades terpilih periode 2021-2027

Dilaksanakan Bertahap, Bupati Takalar Lantik 27 Kades terpilih periode 2021-2027

42
0


HALILINTARNEWS.id, TAKALAR — Setelah pelaksanaan Pilkades serentak 17 November yang lalu, sejumlah kepala desa terpilih resmi dilantik oleh Bupati Takalar H. Syamsari, S.Pt., M.M., di Baruga I Manindori, Kantor Bupati Takalar, Rabu (22/12/2021) siang.

Pelantikan kepala desa periode 2021-2027 dilaksanakan secara bertahap, dari total 49 kepala desa terpilih, yang mengikuti pelantikan tahap pertama ini berjumlah 27 orang, berdasarkan capaian vaksinasi yang diperoleh masing-masing desa yakni 70%.

Masing-masing kepala desa yang dilantik dari Kecamatan Sanrobone terdiri dari Kepala Desa Paddingin, Desa Tonasa, Desa Sanrobone dan desa Banyuanyara.

Kemudian dari Kecamatan Polongbangkeng Selatan yakni Desa Su’rulangi. Selanjutnya, Kecamatan Galesong Utara dari Desa Aeng Batu-Batu, Desa Pakkabba, Desa Bontokaddopepe, Desa Tamasaju, dan Desa Bontolanra.

Kecamatan Polongbangkeng Utara dari Desa Timbuseng, Desa Parangbaddo, Desa Lassang Barat, Desa Balangtanaya, dan Desa Kalekomara.

Kecamatan Galesong Selatan dari Desa Bontokassi, Desa Barangmamase, Desa Kalukubodo, dan Desa Bontokanang.

Kecamatan Galesong dari Desa Kalenna Bontomangape, Desa Bontomangape, Desa Campagaya, dan Desa Parangmata.

Kecamatan Mangarabombang dari Desa Pattoppakang, Desa Bontomanai, dan Desa Bontoparang.

Serta Kecamatan Kepulauan Tanakeke dari Desa Tompo Tana.

“Terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah mensukseskan pelaksanaan Pilkades serentak sehingga berjalan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Tugas khusus kepala desa dan ketua TP PKK yang bersamaan dilantik hari ini adalah meneruskan hingga pada angka 100 persen capaian vaksinasi pada masing-masing desanya,” kata H. Syamsari usai melantik.

H. Syamsari melanjutkan, bahwa tugas kedua kepada kepala desa yang terpilih, agar selain mengikuti pemulihan kesehatan turut serta mengikuti program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan sumberdaya terbatas karena dalam kondisi pandemi Covid-19.

“Kuncinya dengan kondisi sumberdaya terbatas adalah inovasi. Kita harus mengasah otak kita agar seluruh warga kita produktif, kolaboratif, kreatif dan ini membutuhkan peran besar kepala desa. Saya berharap kita tumbuhkan UMKM di Desa agar dapat meningkatkan sumber PADes ,” tambahnya.

Pelantikan dirangkaikan Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Desa oleh Ketua TP PKK Kabupaten Takalar Dr. Hj. Irma Andriani, S.Pi., M.Si, serta penerimaan secara simbolis anggota Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Perangkat Desa seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kab. Takalar oleh Ketua DPC. Apdesi Wahyudi Mapparenta.

Dan dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari pemerintah Kab. Takalar kepala Kapolres Takalar atas prestasi cipta kondisi keamanan pada pemilihan Kepala Desa serentak tahun 2021 di Kab. Takalar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here