Beranda BANTAENG Puluhan GANAS Geruduk Kantor Dikbud, Kadisdikbud: Regulasi Tetap Jalan Demi Keselamatan dan...

Puluhan GANAS Geruduk Kantor Dikbud, Kadisdikbud: Regulasi Tetap Jalan Demi Keselamatan dan Kesehatan Anak Bangsa

377
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Puluhan peserta aksi yang mengatasnamakan Gerakan Bela Anak Sekolah (GANAS) Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan, kembali melakukan unjuk rasa di depan Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng, pada Senin, 20/12/2021.

Para pendemo meminta mencabut surat edaran Vaksin yang dikeluarkan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan di tujukan kepada semua sekolah.

Kegiatan aksi demonstrasi di halaman kantor Dikbud di guyur hujan lebat.

Para pendemo di sambut baik oleh Kadis Dikbud Bantaeng Muhammad Haris mempersilahkan orasi tetap di halaman kantor karena sebahagian besar peserta aksi tidak menggunakan masker, sehingga Kadis Dikbud mempersilahkan untuk tetap berada di halaman Kantor Dikbud Bantaeng, kata Haris.

“Sekiranya semua peseta aksi taat Protokol Kesehatan  (Prokes), Kadis Dikbud menerima di ruang Kantor,  untuk udiance sehingga kita semua tidak basah kuyub,”

Kadis Dikbud Muhammad Haris terlihat antusias dan semangat melayani para pendemo di halaman Kantor Dikbud yang sedang di guyur hujan lebat, menurutnya,”saya selaku bapaknya anak didik bertanggung jawab terhadap kesehatan dan tidak boleh membiarkan terjadinya pembodohan terhadap anak didik di semua tingkatan.

“Saya kehujanan basah kuyub itu soal biasa namanya juga orang lapangan,” kata Haris dihadapan rekan wartawan.

“Saya secara tegas tidak akan mencabut surat edaran yang sudah di sampaikan kepada semua Kepala Sekolah, yang telah di keluarkan berdasarkan surat edaran Bupati, hal ini juga merupakan peraturan surat edaran Presiden Republik Indonesia nomor 14 pasal 13 hurup a dan b apabila terjadi sesuatu setelah di Vaksin ada pertanggungjawaban pemerintah atau ada jaminan,” tegas Muhammad Haris.

“Sebaliknya jika ada yang sengaja menghalang halangi pelaksanaan vaksin bisa di penjara 1 tahun dan denda,” pungkas Haris.

Baca Juga :  Pemkab Bantaeng Gelar Peringatan Hari Amal Bhakti yang ke -76

“Jika ada penyertaan penyakit harus ada keterangan dokter, tidak ada yang berani melakukan vaksin jika tidak layak, makanya dikatakan “sasaran wajib vaksin” tidak dikatakan semuanya masyakat wajib vaksin, yang dimaksud wajib masyarakat yang tidak memiliki penyakit penyertaan,”

Kadis Dikbud telah memberikan tugas kepada para Kepala Sekolah untuk melaksanakan pendidikan tatap muka agar tidak terjadi pembodohan terhadap anak bangsa dan membangun kecerdasan terhadap anak didik.

“Saya berharap kita ingin menyehatkan anak Bangsa, menyehatkan generasi kita, meningkatkan derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Bantaeng Haris mengajak kepada kita semua bersama sama menyadari diri untuk mengambil perang terhadap hidup matinya generasi guna mewujudkan derajat kesehatan masyarakat yang tetap sehat, tutup Haris.

Kegiatan aksi demostrasi di kawal ketat oleh petugas kepolisian dan Satpol PP, berjalan aman dan lancar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here