Beranda TAKALAR Antusias Warga Kelurahan Mattompodalle Kabupaten Takalar Ikut Vaksinasi di Apreisasi

Antusias Warga Kelurahan Mattompodalle Kabupaten Takalar Ikut Vaksinasi di Apreisasi

48
0


HALILINTARNEWS.id, TAKALAR — Polut. Antusiasme masyarakat untuk mendapatkan pelayanan vaksinasi di balai pertemuan Kelurahan Mattompo Dalle, Kecamatan Polongbangkeng Utara (Polut), Kabupaten Takalar mebludak. Vaksinasi massal itu bertujuan untuk melindungi masyarakat dari Covid-19 sekaligus untuk mencapai target kekebalan kelompok (herd immunity). Sabtu (18/12/2021)

Kepala Kelurahan Mattompo Dalle, Indra Jaya, S. Sos di saat mengawasi jalannya pelaksanaan vaksinasi massal Covid-19 menuturkan bahwa pelaksanaan vaksin Covid 19 ini melayani dosis pertama dan kedua bagi masyarakat umum.

Alhamdulillah, hari ini, antusias masyarakat Kelurahan Mattompo Dalle sangat besar sekali, ini adalah merupakan langkah besar dan kerja keras para Kepala Lingkungan serta tokoh masyarakat yang turut andil menyadarkan masyarakat betapa pentingnya vaksinasi ini”. Tutur Indra Jaya.

Indra Jaya, S.Sos adalah Kepala Kelurahan yang baru menjabat sekitar satu bulan yang lalu menggantikan Pajadi, S. Sos yang di geser ke Kecamatan Polut.

Salah satu Tokoh masyarakat yang tidak ingin di sebut namanya mengungkapkan, bahwa Kepala Kelurahan Indra Jaya adalah sosok yang bermasyarakat, bahkan tidak sungkan sungkan untuk terjun langsung ke masyarakat hanya sekedar menanyakan keadaan warga dan bersosialisasi.

“Inilah mungkin, sehingga masyarakat mulai sadar pentingnya vaksinasi, karena pendekatan langsung seorang pemimpin kepada masyarakat. Ungkapnya.

Iptu Hasanuddin, selaku pengawas pelaksanaan percepatan vaksinasi dari Polres Takalar sangat mengapresiasi kerja dan upaya dari Pemerintah Kelurahan dan seluruh aparaturnya yang dinilai sukses memotivasi dan meningkatkan minat masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19.

Tim Vaksinasi dari UPT. Polongbangkeng Utara  Puskesmas yang di ketuai oleh Hj. Kasturi, A.Md, Keb mengatakan bahwa, Sesuai arahan Kepala Dinas Kesehatan, vaksin yang sudah tiba di daerah harus segera dimanfaatkan. Jadi, menurutnya, tidak boleh ada stok vaksin yang terlalu lama disimpan di gudang apalagi sampai berhari-hari sebab pemerintah pun akan berusaha menjamin alokasi dan distribusi vaksin untuk tahap selanjutnya, vaksinasi bagi masyarakat harus segera di tuntaskan.

“Kami dari Tim Vaksinasi akan terus menggenjot Percepatan vaksinasi ini agar stock vaksin yang ada di kabupaten bisa segera di salurkan dan  menuntaskan vaksinasI untuk warga masyarakat. Ungkap Hj. Kasturi.

Bhabinkmtibmas Kelurahan Mattompo Dalle Aipda Zainal,HZ menuturkan bahwa selama ini telah aktif mensosialisasikan dan menghimbau warga masyarakat tentang pentingnya vaksin Covid 19 dan berharap agar semua masyarakat dapat terlayani dengan baik.

“Pelaksanaan vaksinasI di Aula Kelurahan Mattompo Dalle ini berjalan dengan baik, saya apresiasi antusias warga yang membludak mendatangi aula untuk di vaksin, kegiatan ini akan terus kita lakukan sampai dinyatakan seluruh warga sudah vaksin. Tutup Aipda Zainal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here