Beranda GOWA Dorong Investasi Hunian Lewat Gowa Property Expo 2021

Dorong Investasi Hunian Lewat Gowa Property Expo 2021

39
0


HALILINTARNEWS.id, GOWA — Pemerintah Kabupaten Gowa memanfaatkan sejumlah sektor dalam rangka mendorong pengembangan investasi. Salah satunya pada sektor properti atau hunian.

Olehnya potensi tersebut dimanfaatkan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Gowa dengan menggelar Gowa Property Expo 2021, yang digelar 17 -19 Desember 2021 di Atrium Nipah Mall.

Gowa Property Expo 2021 merupakan event pameran properti pertama yang digelar oleh Dinas Perkimtan Gowa dengan melibatkan perusahaan properti dan pengembang yang ada di Kabupaten Gowa dan sekitarnya termasuk Kota Makassar dan Kabupaten Maros.

“Kabupaten Gowa masuk dalam kategori hinterland, yaitu daerah penyangga utama dari ibukota Provinsi Sulawesi Selatan. Maka tentu arah investasi dan pembangunan juga terus menyasar Kabupaten Gowa,” ujar Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dalam sambutannya saat acara pembukaan.

Menurut Adnan, Kabupaten Gowa memiliki prospek yang sangat baik untuk menjadi tempat tinggal atau sekadar berinvestasi di bidang properti.

“Gowa Property Expo ini semakin menegaskan kolaborasi untuk kembali membangkitkan ekonomi pasca pandemi covid-19 yang melanda dunia. Dengan kolaborasi ini, akselerasi ekonomi dapat terus berjalan sehingga daerah dan masyarakat dapat lebih sejahtera di masa yang akan datang,” terang Bupati Gowa 2 periode ini.

Lanjut Adnan, kegiatan yang bertema “Solusi Aman dan Mudah Untuk Berinvestasi” mudah – mudahan dapat menarik semakin banyak pengusaha properti untuk berinvestasi di Kabupaten Gowa.

Pameran ini juga didukung oleh beberapa stakeholder di bidang perbankan seperti Bank Sulselbar, BRI, dan BNI yang ada di Kab. Gowa.

Menurut Kepala Dinas Perkimtan Gowa, Abdullah Sirajuddin, dalam laporannya kegiatan ini sebenarnya telah direncanakan sejak tahun lalu, namun karena kondisi pandemi Covid-19 sehingga baru dapat terlaksana di akhir tahun 2021 ini.

Baca Juga :  HAB Ke-76, Wakil Bupati Gowa Harap Kemenag Semakin Inovatif

“Syukur Alhamdulillah, event yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19 akhirnya dapat terlaksana akhir tahun ini. Tentu kami sangat mengapresiasi seluruh elemen yang telah bekerja keras termasuk kesediaan perusahaan – perusahaan property dan para pengembang untuk bergabung memeriahkan event ini,” katanya.

Abdullah Sirajuddin juga menambahkan, pameran ini hadir karena pihaknya melihat antusiasme masyarakat untuk memiliki rumah di Kabupaten Gowa sangat tinggi. Sehingga perlu adanya fasilitasi agar dapat langsung bertemu dan bertatap muka dengan pihak pemasar.

“Antusiasme masyarakat memiliki rumah impian, kami jawab dengan menghadirkan Gowa Property Expo. Tentu saja pihak property dan pengembang akan memberikan kemudahan-kemudahan kepada masyarakat agar dapat memiliki rumah idaman dan impiannya,” terang mantan Kepala Bagian Humas Setkab Gowa ini.

Mengingat daerah pengembangan untuk perumahan masih sangat luas. Izin untuk berinvestasi juga tidak akan sulit.

“Berbagai kemudahan berinvestasi dan pemberian rasa aman tentunya jadi prioritas kami. Karena itu harapan kami, tahun 2022 dapat menjadi awal yang baik untuk berinvestasi di Kabupaten Gowa” ujar Abdullah.

Pembukaan Gowa Property Expo 2021 ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Gowa, H. Abd Rauf Malaganni bersama Ketua DPD REI Sulsel, Ketua DPD APERSI Sulsel, Ketua DPD Pengembang Indonesia Sulsel, dan jajaran Forkopimda Kabupaten Gowa.

Selama Expo berlangsung, beberapa kegiatan akan digelar di lokasi event, di antaranya Talkshow dengan tema Aman dan Mudah Berinvestasi di Gowa, Program Kebijakan Investasi Gowa di 2022, dan promo serta program dari Bank Sulselbar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here