Beranda TAKALAR Selalu Hadir Ditengah-tengah Masyarakat, Ini Yang Dilakukan Babinsa, Kodim 1426/Takalar,

Selalu Hadir Ditengah-tengah Masyarakat, Ini Yang Dilakukan Babinsa, Kodim 1426/Takalar,

43
0


HALILINTARNEWS.id, TAKALAR — Menjadi contoh dan mempelopori usaha-usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, sikap ini selalu melekat pada jiwa dan sanubari seorang prajurit.

Hal ini terlihat saat anggota Koramil 1426-06/Mapsu jajaran Kodim 1426/Takalar Serda Zulkifar bersama warga bergotong-royong membersihkan saluran air dan rumput yang tumbuh di pinggir jalan di Dusun Paddingin Desa Paddingin Kecamatan Sanrobone Kabupaten Takalar, Jum’at, (10/12/2021)

Dikatakan Serda Zulkifar Babinsa Desa Paddingin, hari ini kami dan warga melaksanakan Gotong Royong membersihkan saluran air agar tidak terjadi Banjir kalau turun hujan atau tidak ada genangan air yang bisa menimbulkan adanya nyamuk Aedes aegypti sehingga muncul penyakit DBD.

Dalam pelaksanaannya, Babinsa mengajak staf Desa dan masyarakat bergotong royong untuk membersihkan saluran air karena kebersihan adalah mencerminkan hidup sehat, ”jelasnya.

Lebih lanjut, selain menumbuhkan rasa kepedulian terhadap masyarakat sifat gotong royong adalah usaha Babinsa bersama masyarakat untuk terus menjalin kebersamaan dan kerja sama di wilayah binaan dalam meringankan beban masyarakat, “pungkasnya

Sebagai seorang Babinsa sudah selayaknya selalu hadir ditengah-tengah masyarakat sehingga tahu kondisi dan permasalahan yang dihadapi warga binaan.

Kegiatan ini merupakan bentuk peran serta Babinsa dalam masyarakat yang merupakan aplikasi prajurit Teritorial di wilayah yang begitu dekat dengan masyarakat, sehingga disetiap kegiatan yang dilaksanakan oleh Babinsa selalu tidak terlepas dari kehidupan masyarakat disekelilingnya, “tutupnya.

Baca Juga :  Beny Murjayanto Ungkapkan Rasa Syukur, Capaian Vaksinasi Takalar Peringkat Tujuh di Sulsel

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here