Beranda TAKALAR Personel Polres Latih Pembuatan Instalasi Hidroponik Bagi Kelompok Wanita Tani Pesisir

Personel Polres Latih Pembuatan Instalasi Hidroponik Bagi Kelompok Wanita Tani Pesisir

50
0


HALILINTARNEWS.id, BULUKUMBA –Dalam rangka pengembangan pendapatan ekonomi Masyarakat Desa Tritiro Kecamatan Bonto Tiro Kabupaten Bulukumba, melalui Pemberdaayaan Masyarakat Desa, menggelar pelatihan pengelolaan tanaman hidroponik. Kamis, (9/12/2021).

Kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan di Posyandu Teratai Samboang Desa Tritiro Kecamatan Bonto Tiro, dijadwalkan berlangsung selama tiga hari yakni hingga Sabtu (11/12/2021).

Kepala Desa Tritiro Saiful Amar, SE, menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan sebagai bentuk motovasi kepada warga tentang pentingnya pengelolaan hidroponik yang jauh dari penggunaan pestisida.

Selain itupula dengan diselenggarakannya pelatihan ini, yang melibatakan Kelompok wanita tani pesisir teratai, kami dari pemerintah Desa berharap kedepannya dapat meningkatkan atau menggerakkan pendapatan ekonomi mereka. Ucap Kades

Dalam pelaksanaan pelatihan ini, kami mengundang seorang Personel Polres Bulukumba yakni Bripka Nuryanto sebgai narasumber, sebagai mana kami ketahui bahwa Bripka Nuryanto ini memiliki kebun sayur hidroponik. Pungkas Kades

Bripka Nuryanto saat dikonfirmasi, menyampaikan bahwa dirinya telah diundang oleh Pemerintah Desa Tritiro Kecamatan Bonto Tiro Kabupaten Bulukumba, sebagai narasumber dalam pelatihan pembuatan instalasi hidroponik kepada (KWT) Kelompok Wanita Tani teratai daerah pesisir Pantai samboang Desa Tritiro Kecamatan Bonto Tiro Kabupaten Bulukumba

Pelatihan tersebut baru dibuka kemarin dengan jumlah peserta sebanyak 20 orang dari Kelompok wanita tani pesisir teratai, mereka hadir untuk mendapatkan pelatihan tentang cara pengembangan tanaman sayur hidroponik. Ucap Bripka Nuryanto.

Dalam pelatihan tersebut memberikan edukasi terkait bahaya dalam sayuran yang mengandung pestisida, kemudian mengajarkan menanam sayur hidroponik.
Menurutnya hal ini dilakukan agar warga bisa memproduksi sayur sehat tanpa pestisida, kalau produksi banyak bisa dijual juga. Jadi mengurangi pengeluaran dapur. Pungkas Nuryanto

Bripka Nuryanto merupakan personel Polres Bulukumba yang bertugas sebagai Bintara Provost Polres Bulukumba. Selain melaksanakan tugas sebagai anggota Polri, diluar jam dinasnya mengisi waktu dengan menanam sayur sebagai penyaluran hobi diwaktu senggang dengan metode Hidroponik yang berlokasi di Desa Taccorong Kecamatan Gantarang Kabupaten Bulukumba.

Baca Juga :  Meski Vaksinasi Sudah 74 Persen, Polres Takalar Tetap Genjot Vaksinasi

Hobi yang di tekuninya juga menghasilkan dan bahkan pendistribusian penjualan sayuran miliknya sudah sampai ke kabupaten tetangga di Bantaeng.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here