Beranda GOWA Dana Desa untuk Infrastruktur Internet Fiber Optik, Yakin Ada Manfaat?

Dana Desa untuk Infrastruktur Internet Fiber Optik, Yakin Ada Manfaat?

57
0


HALILINTARNEWS.id, GOWA –– Desa Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan adalah satu-satunya Desa yang saat ini menggunakan Internet Fiber Optik di Kecamatan Tompobulu.

Jaringan ini sangat bermanfaat karena kecepatan akses yang tinggi serta kemampuan transfer data lebih cepat, untuk pengiriman data sampai kisaran Gigabit perdetiknya.

Selain itu karena tidak membawa listrik kabel jenis ini juga tidak terpengaruhi gangguan elektomagnetik sehingga stabil dalam penggunaannya, dan sekarang bisa digunakan di Desa Pattaneteang.

Kegiatan Mimbar Desa Merdeka ini sudah dilaksanakan 10 episode dan pada hari Sabtu, 04 Desember 2021 berlangsung kembali membicarakan terkait “Dana Desa untuk Infrastruktur Internet Fiber Optik,Yakin Ada Manfaat?” yang menghadirkan Kepala Desa Pattaneteang Lukman, S.KM sebagai narasumber.
Lukman, S.KM berbicara terkait jaringan Internet Fiber Optic yang dilaksanakan secara daring via zoom dihadiri ratusan orang dari berbagai wilayah di seluruh Indonesia, kegiatan ini dipandu oleh Suryokoco Suryoputro.

Kedepannya pengelolaan Internet Fiber Optik akan dikelola oleh BUMDes sebagai salah satu asset usaha di Desa Pattaneteang, Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Bantaeng.

“Kami selaku Pemerintah Desa Pattaneteang akan memberikan pengelolaan jaringan internet fiber optic ini untuk dikelola oleh BUMDes sebagai langkah pengembangan pendapatan asli desa”, Kata Lukman

Bang Ipang sebagai salah satu penanggap dalam kegiatan Mimbar Desa Merdeka mengatakan bahwa jika ingin mengembangkan desa internet jangan setengah-setengah.

“Kami menyarankan kedepannya Pattaneteang jangan setengah-setengah dalam mengembangkan desa internet apalagi Pemerintah Desanya mampu menjalankan itu”.

Lukman, S.KM dalam penyampaiannya berharap ada ahli yang bisa membantu dalam pengembangan Desa kedepan, misalnya pengembangan layanan masyarakat karena kami telah menyediakan akses internet.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here