Beranda BANTAENG Mahasiswa Akom Menggali Ilmu di Puncak Gunung Bantaeng

Mahasiswa Akom Menggali Ilmu di Puncak Gunung Bantaeng

129
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG –Himpunan mahasiswa jurusan teknik Perawatan mesin manufaktur Bantaeng angkatan 2021-2022 gelar pekan orientasi mahasiswa jurusan mesin.

Kegiatan ini dipusatkan di Dusun Buakang Paliang Desa Bonto Lojong Kecamatan Uluere Kabupaten Bantaeng Sulawesi Selatan

Dengan mengangkat tema”membentuk mahasiswa teknik yang berkarakter kreatif, bersinergi, dan berprestasi”.kegiatan ini diikuti sebanyak 33 Maba mengikut kegiatan orientasi mahasiswa jurusan teknik mesin dengan menghadirkan pemateri handal dalam bidang teknik mesin diantaranya.

HPMB Raya, Arman Maulana, Kaprodi, Robert Marshall Ratlalan, Ketua Panitia pelaksana, Agung Abdul Hadi dan para dosen teknik perawatan mesin, sekaligus teknisi dibidang mesin.

Menurut ketua pelaksana, Agung Abdul Hadi, kegiatan ini digelar pada Sabtu, 26 sampai 27 November 2021, yang dicetuskan untuk meningkatkan kapasitas mahasiswa jurusan teknik mesin yang berkompeten dan handal dalam bidang teknik permesinan.

Selain itu kami juga mengadakan kegiatan kerja bakti dan proses belajar mengajar siswa SDN 67 Buakang Paliang, yang merupakan kegiatan seru bagi para panitia yang bertujuan untuk lebih dekat kepada anak-anak disana dan mengenalkan kepada masyarakat kalau kami masiswa Akom Bantaeng itu ada.

-“Untu itu kami selaku panitia pelaksana mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak yang telah ikut serta dan mendukung kegiatan poros mesin terkhusus pak direktur AK-MANUFAKTUR Bantaeng, Zainal Abidin yang mensupport kegiatan ini dan kaprodi teknik perawatan mesin pak Roberth M Ratlalan yang selalu mendukung dan memberi arahan agar kegiatan “POROS MESIN”berjalan sukses dan lancar.”ucapnya

Sementara itu, Ketua umum HM-TPM berharap agar kegiata ini dapat terus berlanjut di angkatan mendatang dan dapat membuat kreatifitas baru yang menyasar masyarakat Desa.

“ini pertama kalinya kami mengadakan kegiatan dalam nuansa seperti ini dan pada tahun ini juga kami mencetuskan kegiatan poros mesin di angkatan kami.”ungkapnya

Baca Juga :  Dampingi Menteri ATR Resmikan Gedung dan Masjid Kanwil BPN Sulsel, Plt Gubernur: Harap Jadi Penyemangat Pegawai BPN

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Program Studi, Robert Marshall Ratlalan, dirinya mengaku tertantang dengan cuaca ekstrim Desa Bonto Lojong, namun menumbuhkan sinegritas datara senior dan junior.

_”Walaupum cuaca yg kita bisa rasakan cukup ekstrim namun dalam kegiatan ini dapat terjalin kekeluargaan baik senior maupun junior dalam wadah solidarity m forever..”pungkasnya

.


Kirim dari Fast Notepad

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here