Beranda Makassar Perindag Sulsel Gandeng Perumda Pasar Makassar Gagas Kawasan Pasar Wisata Kuliner di...

Perindag Sulsel Gandeng Perumda Pasar Makassar Gagas Kawasan Pasar Wisata Kuliner di Pasar Kampung Baru

69
0


HALILINTARNEWS.id, MAKASSAR — Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. H. Ashari Radjamilo tak henti-hentinya mengapresiasi inovasi yang dilakukan Perumda Pasar Makassar Raya di tengah Pandemi.

Kekagumannya itu disampaikan saat melakukan kunjungan di Pasar Kampung Baru. Dalam kesempatan itu, Ashari mengatakan apa yang dilakukan jajaran Direksi Perumda Pasar adalah sebuah terobosan peradaban baru.

“Sebelumnya kami tidak pernah membayangkan kalau di dalam pasar ada warkopnya, ada Wifinya, ada juga Podcastnya. Ini berkat kejelian pak Sahar dan teman-teman di Perumda Pasar. Ini adalah sebuah terobosan baru dan saya berharap ini bisa jadi inspirasi bagi semua orang. ” Ujarnya.

Menariknya menurut anak mantan Bupate Jeneponto ini, karena kondisi Pasar Baru ini cukup bersih.

“Diluar dugaan yang biasa kita tau pasar itu kotor, jorok dan becek. Dan uniknya lagi banyak barang yang kita bisa peroleh di sini.” Lanjutnya.

Untuk itu, guna membantu perekonomian agar lebih maju lagi, pihak Dinas Perdagangan Prov. Sulsel nantinya akan berkolaborasi mewujudkan Pasar Kampung Baru sebagai Pasar Wisata pusat jajanan khas Sulawesi.

“kami akan lakukan kerjasama dan kami dari Dinas Perdagangan akan membuat display makanan di lantai 2 dan kami akan sulap jadi pusat kuliner makanan khas Sulawesi Selatan. Jadi kalau Anda mau cari makanan khas Toraja tidak usah jauh ke Pasar Baru saja, kalau Anda cari makanan khas Mandar ke Pasar Baru saja, begitu juga makanan lainnya. Tidak hanya itu, semua jajanan khas sulawesi seperti cendramata dan oleh-oleh akan kami upayakan di Pasar Baru.” Harap Ashari.

“Inovasi seperti ini juga akan kami upayakan di beberapa pasar di Kabupaten kota lainnya. Bahwa ada konsep baru di Pasar Kampung Baru.” Pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here