Disambut Antusias Warga, Plt Gubernur Pantau Layanan Vaksinasi Mobile Vaccinator di Tana Toraja



HALILINTARNEWS.id, TANA TORAJA —Pemerintah Provinsi Sulsel terus berupaya memaksimalkan pencapaian herd immunity atau kekebalan kelompok. Salah satunya, dengan pengoperasian mobile vaccinator yang diturunkan untuk memberikan vaksinasi bagi masyarakat. Termasuk mengirim ke Kabupaten Tana Toraja (Tator) dan Toraja Utara (Torut).

Untuk pelaksanaan vaksin di dua daerah tersebut, vaksinasi yang berlangsung selama tiga hari itu bahkan mencapai 12 ribu orang.

Mobile vaccinator ini memberikan pelayanan di area Bundaran Kolam Makale (Patung Lakipadada), Sabtu 4 September 2021. Plt Gubernur Sulse yang hadir di Puncak HUT Ke-64 Kabupaten Tana Toraja menyempatkan hadir.

“12 Ribu Warga Toraja di Vaksin dalam 3 hari. Antusias Warga dalam mengikuti program Vaksin sangat menggembirakan. Upaya ini juga untuk menegaskan program dalam menyasar wilayah epicentrum penyebaran Covid-19 tinggi dalam setiap gelombang,” ungkap Andi Sudirman.

KORAN EDISI XXVI MARET 2024 – Flip the Page to Read !!!

Mobile vaccinator menyasar warga Tana Toraja dan Toraja Utara, dan akan dimaksimalkan melalui kerjasama antara pemerintah provinsi dan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Kepada Bupati Tana Toraja dan Kadis Kesehatan Tana Toraja, Andi Sudirman menyempaikan bahwa saat ini Pemprov memprioritaskan pemberian vaksin Moderna kepada penderita komorbid dan lansia. Sehingga Pamkab diharapkan bisa dengan baik mendukung program ini.

Warga dari berbagai golongan mulai dari pelajar, petani dan lansia menyambut antusias pelayanan kebut vaksinasi ini.

“Mau vaksin supaya penyebaran covid-19 tidak menyebar dan juga melindungi diri dan keluarga. Saya baru mau mendaftar Pak,” sebut Ruru yang berprofesi sebagai petani.

Bacaan Lainnya

“Saya dan teman-teman sudah siap divaksin, sudah makan juga,” ucap Novianti Sirendeng, siswi SMAN 2 Makale.(*)

PT. Halilintar News Group

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *