Beranda BULUKKUMBA

Apresiasi Kinerja dan Kegigihan Paskibraka, Bupati Beri Hadiah Rp500 Ribu Per Orang

75
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, BULUKUMBA – Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf mengapresiasi kinerja para anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) pada Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tingkat Kabupaten Bulukumba yang berlangsung di Lapangan Pemuda, Selasa, 17 Agustus 2021.

Meski dalam kondisi diguyur hujan deras, para anggota Paskibraka tetap gigih dan semangat menjalankan tugasnya menaikkan bendera merah putih, sehingga prosesi penaikan bendera Indonesia berjalan dengan sukses, termasuk acara penurunan bendera pada sore harinya.

Semangat anggota Paskibraka ini disaksikan langsung oleh Bupati Bulukumba yang bertindak selaku Inspektur Upacara, bersama Wakil Bupati Andi Edy Manaf, Ketua DPRD, H. Rijal serta jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah di Tribun Lapangan Pemuda.

Atas tugas dan tanggungjawab yang telah diemban dalam peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, Bupati Muchtar Ali Yusuf mengucapkan terima kasih kepada putra-putri terbaik Bulukumba yang bertugas selaku Paskibraka sehingga momentum bersejarah tersebut berjalan dengan sukses. Bupati pun secara pribadi memberikan hadiah berupa uang Rp500 ribu setiap anggota Paskibraka yang berjumlah 71 orang.

“Saya mengucapkan banyak terima kasih atas tugas yang telah diemban. Meski diguyur hujan, anak-anak kita anggota Paskibraka tetap semangat melaksanakan tugasnya,” ungkap Muchtar Ali Yusuf saat menghadiri ramah tamah dengan para anggota Paskibraka yang digagas oleh pengurus Purna Paskibraka Kabupaten Bulukumba di Hotel Agri, Selasa malam, 17 Agustus 2021.

Turut hadir dalam ramah tamah tersebut, Wakil Bupati Andi Edy Manaf, Ketua Purna Paskibraka Kabupaten Bulukumba, Andi Hamzah Pangki, serta para pembina dan pelatih Paskibraka.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga, Asrar A. Amir menyampaikan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba, yang telah memberikan perhatian yang besar kepada para anggota Paskibraka. Pihaknya kata Asrar juga memberikan uang saku kepada para anggota Paskibraka yang telah dianggarkan di dalam APBD, namun dengan hadiah tambahan dari Bupati Bulukumba, para anggota Paskibraka sangat gembira menerima hadiah tersebut.

Baca Juga :  ASN Bulukumba Laksanakan Apel Gabungan Pertama Sejak Pandemi Covid-19

“Kita sudah melihat bagaimana anggota Paskibraka melaksanakan tugasnya. Meski hujan mereka tetap gigih bertugas sampai selesai. Bahkan kami ketahui ada diantara mereka yang sudah sakit, namun tetap semangat melaksanakan tugas mulia tersebut,” kata Asrar Amir.

Sekedar diketahui, pada HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun 2021, Bulukumba meloloskan tiga orang siswa pasukan pengibar bendera di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan dan satu orang siswa pasukan pengibar bendera pusaka di tingkat nasional atau di Istana Negara, yaitu Andi Tegar Ahri Mahesti yang juga pelajar SMA Negeri 1 Bulukumba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here