Beranda JENEPONTO

Interaktif di Radio Turatea 97.30 FM, Ini Harapan Sejumlah Jurnalis Di Hari Pers Nasional

30
0


HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO.- Sehubungan dengan Hari Pers Nasional 09 Februari 2021, sejumlah insan pers menyampaikan harapan dan apresiasinya melalui telepon interaktif di Radio Turatea 97.30 FM, pada siaran Semangat Pagi Turatea yang dipandu oleh Kabid Aptika Kominfo, Agusalim “Jay Dasrum”.

Pada interaktif siaran tersebut, Ketua Jurnalis Online Indonesia (JOIN) Kab. Jeneponto, Arifuddin Lau menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh insan pers dan wartawan dimanapun berada. Ia mengatakan bahwa posisi pers saat ini merupakan elemen penting dalam masyarakat.
“Pers menjadi penyeimbang dan kontrol sosial dalam masyarakat. Fungsinya selaku penyebarluasan informasi dan mencegah berita hoax”, ujarnya.

Ditambahkannya pula bahwa keberadaan media online saat ini sangat tumbuh dengan baik seiring dengan kemajuan teknologi informasi. “Publik sudah memiliki ruang akses yang cepat dan dinamis dalam mencari berita aktual dan menarik secara online. Di Jeneponto sendiri ada hampir seratusan media online. Karenanya selaku jurnalis online, kita harus mampu memanfaatkan dengan baik kemajuan ini. Tampilkan berita yang aktual dan menjunjung tinggi etika jurnalistik dan Undang-Undang Pers”, tandas Arif Lau.

Ia juga berpesan agar sinergi dan kemitraan dengan Pemerintah Daerah dan DPRD tetap terjalin dengan baik.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Jurnalis Media Online jeneponto.tekini.id, Syarif.

Dikatakannya bahwa hari pers ini harus menjadi momentum yang baik bagi teman-teman pers untuk bekerja dan berkarya profesional. “Ikuti aturan dan menjaga nama baik profesi dan lembaga. Wartawan harus independen dan profesional dengan melahirkan karya-karya pemberitaan yang berkualitas”, ungkapnya.

Syarif juga mengajak Pejabat publik untuk bermitra dengan baik. “Jadikan kami sahabat dan teman. Tidak dianggap lawan. Tidak perlu ditakuti. Karena bapak Bupati Jeneponto juga senantiasa menghimbau pejabat publik untuk membangun hubungan yang baik dengan wartawan, khususnya dalam layanan informasi”, harapnya.

Menutup siaran interaktif di siaran Radio Turatea ini, Kadis Kominfo Jeneponto Manrancai Sally juga menyampaikan ucapan selamat hari pers nasional.

“Bapak Bupati dan seluruh unsur pimpinan daerah, Forkopimda dan Pimpinan OPD mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh teman-teman pers. Mari kita terus bersinergi dalam membangun daerah ini menuju terwujudnya Jeneponto SMART”, Ucap Manrancai.

Penulis : Red
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here