Beranda JENEPONTO

Oknum Guru SMA Neg 3 Jeneponto,”Lakukan Pungli”

588
0


Affiliate Banner Unlimited Hosting Indonesia

HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO — Ada – ada saja kelakuan yang tidak senonoh di lakukan oleh oknum Guru yang di tidak bertanggung jawab, pandemi Covid 19, tak kunjung punah, muncul lagi Virus baru yang seakan merebak dan menjamur di sejumlah sekolah.

Dinas pendidikan di harap tidak tutup mata dan telinga setelah melihat dan mendengar ada oknum yang dengan sengaja akan memampaatkan kesempatan dalam situasi di mana Bangsa dan Negara sedang menghadapi masa pandemi dan resesi.

Dampak Ekonomi dan Sosial di Masyarakat, akibat mewabahnya Covid 19, hingga anak didikpun turut merasakan akibat buruk yang di alaminya karena maraknya oknum Guru diduga kerja sama Kepala Sekolah dalam hal Pungutan Liar (Pungli).

Hal ini yang terjadi di SMA Negeri 3 Jeneponto Kecamatan Binamu Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan, menuai sorotan para orang tua siswa lantaran diduga melakukan pungutan liar diwajibkan siswa membayar 30 ribu persatu mata pelajaran

Salah satu orang tua siswa yang enggang dipublikasikan edintitasnya dihadapan halilintarnews.id pada jumat 5/2/2021 mengutarakan keluhannya bahwa situasi dan kondisi belajar siswa tidak efektif dan Efesien ( tidak Normal ), toh oknum Guru juga terlalu banyak kalasi, proses belajar mengajar tidak Normal, malah bertingkah diduga salah gunakan dana disana sini dengan meminta dana pembayaran sekolah, keluh orang tua siswa.

Mereka menjelaskan dihadapan halilintarnew.id, bahwa oknum guru diduga keras melakukan pungli dikatakannya seperti pembayaran perbaikan nilai sebesar 120 ribu hingga 150 ribu per siswa dikali 28 siswa
total: Rp 3.640.000, jelas orang tua siswa.

“Selain perbaikan nilai, oknum guru juga diduga melakukan pungutan pembayaran poto Copy sebesar 75 ribu/siswa kelas 10 MIA-2 sebanyak 28 orang ditambah Kelas 10 MIA-1 sebanyak 28 orang, jumlah total dugaan pungli oknum guru tersebut sebesar 4 juta 350 ribu rupiah,” Jelasnya.

“Jika ditotalkan hasil dugaan pungli yang dilakukan oknum guru kerjasama Kepala Sekolah SMA Neg. 3 Jeneponto sebesar 7.990.000,” kesal orang tua siswa.

Sehubungan adanya keluhan para orang tua siswa, Wartawan halilintarnews.id menyambangi Sekolah SMA Negeri 3 pada jumat 5/2/2021, namun Kepala Sekolah tidak ada ditempat, hanya beberapa orang guru dan stafnya yang ada diruang guru.

Salah satu staf dihadapan rekan wartawan diruang guru mengatakan membenarkan adanya pembayaran poto copy, kalau pembayaran yang lain dia tidak pernah mendengar informasi, kata stafnya.

Penulis : Tim
Editor    : Supriadi Sanusi
halilintarnews.id. 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here