Beranda JENEPONTO

Dibalik Rakor Kelangkaan Pupuk, Merenggut Nyawa Sang Pengecer Pupuk

292
0


HALILINTARNEWS.id, JENEPONTO — Pemerintah Desa Bulusibatang Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto Sulawesi Selatan menggelar rapat kordinasi terkait kelangkaan Pupuk pada, Selasa, 2/2/2201.

Berdasarkan Keterangan Aiptu Sahabuddin sebagai Bhabinkamtibmas yang hadir pada saat rapat kordinasi
Selasa 2 Pebruari 2021 yang lalu, ada undangan rapat koordinasi masalah kelangkaan pupuk di Desa Bulusibatang Kecamatan Bontoramba Kabupaten Jeneponto.

Rapat kordinasi tersebut turut hadir Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Jeneponto Hartono, dari Kantor Dinas pertanian,  Kepala Desa Bulusibatang serta ketua BPD Desa Bulusibatang dan para anggota kelompok tani.

Menurut Plt Kasubag Humas Polres Jeneponto AKP Syahrul SH melaui tertulisnya, Pada saat itu  Almarhum H Kasim juga diundang sebagai peserta rakor, pengecer pupuk Desa Bulu sibatang, Awalnya rapat berjalan normal sebagaimana mestinya,  bahkan  masuk sesi tanya jawab pertama  almarhum H. Kasim masih sempat menjawab  3 pertanyaan, sekitar 2 jam lebih rapat berlangsung, namun ketika pak Desa membuka sesi tanya jawab ke 2 sementara rakor sudah berjalan kurang lebih 2 jam,  dan Kepala Desa kembali mempersilahkan penanya ke tiga,  tiba – tiba H. Kasim, terjatuh dari kursih tempat duduknya dan tidak sadarkan diri.

Peseeta  rapat langsung terkejut. Kepala Desapun secara spontan beranjak dari tempat duduknya dan langsung memberikan pertolongan kepada H. Kasim yang sudah terjatuh.

Sejumlah peserta rapat, memberikan pertolongan kepada H. Kasim dan membawanya ke Puskesmas Bululusibatang dan serelah di periksa keputusan dr. dokter akan di rujuk ke rumah sakit Lanto dg Pasewang namun dalam perjalanan tepatnya di Kampung Cabiri Nyawa H.kasim tidak tertolong lagi alias sudah meninggal kata dokter yg ikut di mobil jenazah waktu itu.

Mobil Jenazah berbalik arah dan H. Kasim dibawa kerumah kediamannya di Desa Bulu Sibatang, untuk di semayamkan
dan Jenazah H. Kasim telah di Terima, Oleh pihak keluarganya.

Keluarga Besar Desa Bulusibatang beserta perangkatnya, mengucapkan Innalillahi Wainnailaihi Rajiun, Turut Berduka Cita yang sedalam – dalamnya , atas berpulangnya kerahmatullah Bapak H. Kasim, semoga amal ibadah beliau di terima di sisi ALLAH SWT. dan Husnul Kharimah, Alpatihah Amin.

Penulis : Red
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here