Beranda BANTAENG

Waspada Jangan-Jangan, Rutan Bantaeng Lakukan Deteksi Dini

89
0


HALIKINTARNEWS.id, BANTAENG –– Menindak lanjuti Instruksi Kepala Divisi Pemasarakatan Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM, Sulaweai Selatan pada, Kamis 4/2/2021, melakukan Deteksi Dini terhadap kerawanan gangguan pada Kantib Rutan Kelas II B Kabupaten Bantaeng

Kepala kesatuan pengamanan Rutan Amir, di dampingi komandan jaga dan sejumlah anggota yang melakukan kegiatan deteksi dini, pada Rutan kelas II B kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan.

Adapun kegiatan yang dilakukan pada pukul 09:45 WITA yakni memeriksa kebersihan kamar, ventilasi tiap blok dan kamar hunian, serta Sidak pada blok dan kamar hunian warga binaan yang dimulai dengan sidak disertai pemeriksaan area ventilasi pada Blok C (Kamar 10a), Blok A (Kamar 4 dan 2), serta Blok Wanita.

Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh Rizal, menginginkan kegiatan deteksi dini ini ,dapat dijadikan rutinitas pada tiap shift penjagaan pengamanan.

Sesuai dengan arahan Bapak Kadiv PAS Kemenkumham Sulawesi Selatan, bahwa slogan ‘WASPADA JANGAN-JANGAN’ harus terus kita implementasikan dalam tugas keseharian kita sebagai petugas pemasyarakatan yang basicnya pengamanan. Dan saya harap semua jajaran bisa terlibat didalamnya”. Tegas Ince

Kegiatan ini bererakhir pada pukul 10:30 WITA, berdasarkan hasil deteksi dini yang dilakukan, tidak terdapat satupun barang-barang terlarang seperti narkoba dan hand phone serta kondisi ventilasi dan terali dalam keadaan baik dan aman, ungkapnya.

Penulis : Risal
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here