Beranda BANTAENG

Warga Pesisir Dusun Tonrokassi Waspada Cuaca Ekstrim

50
0


HALILINTARNEWS.id,  BANTAENG — Air laut yang menghantam pesisir pantai Dusun Tonrokassi Desa Rappoa Kecamatan Pajukukang Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan pada Kamis 4 /2/2021, berkisar pukul 5.30 wita

Masyarakat sekitar pantai merasa cemas dan sangat khawatir dengan adanya situasi dan kondisi cuaca yang berpengaruh terhadap naiknya air laut,.

Warga yang bermukim di sekitar bibir pantai berlomba – lomba membenahi belakan rumahnya dengan menumpuk karung telah di isi pasir, sejumlah warga yang merasa cemas, dan resah, tak luput dari kekhawatiran, takut air laut yang sudah menggenangi Para – para ( penjemuran Rumput Laut ), takut terseret air gelombang air pasang yang terus naik.

Kepala Desa Rappoa Irwan Darfin, setelah mendengar informasi warga, langsung kelokasi melihat, menyaksikan  spontan mengingatkan warga setempat agar tetap waspada dan berhati – hati, berbagai upaya telah di lakukan dengan membagikan karung kosong kepada warga sekitar pantai untuk di isi pasir guna membuat tanggul sementara agar tidak terjadi Abrasi yang berakibat patal bagi Warga.

Salah satu warga Dusun Tonrokassi Desa Rappoa Sahrir dihadapan media ini mengatakan merasa bersyukur telah mendapatkan karung untuk di isi pasir,
Syukur Alhamdulillah Insya ALLAH besok akan saya  lanjutkan iisi pasir guna mencega Air laut yang telah menghantam belakan rumahnya, sekali lqgi terima kasih. tutup Sahrir gembira.

Penulis : Red
Editor    : Supriadi Awing
halilintarnews.id. 2021

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here