Beranda Berita Utama

Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bantaeng Gandeng Isteri Bagi Masker

38
0


HALILINTARNEWS.id, BANTAENG — Ketua dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bantaeng, bagi masker ke masyarakat pedagang kaki lima (PK5) disekitaran pasar sentral Kelurahan Bontosunggu Kecamatan Bissapu Kabupaten Bantaeng, pada sabtu 28/3/2020, pagi.

Nampak Ketua dan Wakil ketua DPRD yang masing-masing didampingi isteri membagikan masker kepada pedagang dipasar sentaral dan sekitarnya.

Para pedagang menyambut baik kedatangan para anggota DPRD sambil berebutan masker yang dibagikan oleh anggota dewan, Staf dan para relawan.

Menurut Ketua DPRD Bantaeng Hamzah dihadapan halilintarnews.id mengatakan, pembagian masker secara gratis masih langkah awal yang dilakukan untuk melawan Virus Corona Covid-19, jumlah masker yang kita bagi sebanyak 1000 lebih, kata Hamzah.

Hamzah menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bantaeng, untuk sementara bisa jaga jarak, biasakan cuci tangan sebelum makan dan minum, harus banyak istirahat yang cukup, selalu gunakan masker dengan cara ini termasuk melawan Covid-19 ungkap Hamzah.

Ditempat yang sama Wakil Ketua DPRD Bantaeng H.Irianton mengatakan, kita mengajak semua elemen  masyarakat tanpa terkecuali untuk bersama sama, kami dan pemerintah untuk memutus rantai Virus Corona Covid-19, dengan melakukan dengan apa yang kita bisa, termasuk berdiam di rumah membiasakan diri hidup bersih, jangan keluar rumah jika tidak terlalu penting ini adalah wujud dengan cara yang efektif melawan dan memutus rantai Virus Covid-19, H. Irianto.

Ia menambahkan pihaknya  dalam hal ini DPRD Bantaeng untuk mengkaji ulang anggaran yang sudah ditetapkan untuk tahun 2020, karena ini merupakan situasi dan kondisi darurat menjadi PR yang akan kita perioritaskan tentunya berdasarkan regulasi yang ada, ungkap H.Irianto.

Mengingat situasi dan kondisi perekonomian masyarakat dianggap omset masyarakat nyaris merosok, makanya dipandang peelu ada perhatian terhadap anggaran  yang akan kita kondisikan untuk memenuhi kebetuhan tersebut, seperti halnya yang dialami oleh para petani buruh dan lainnya, tutup H. Irianto.

Menurut IbuYosi Adelina mewakili masyarakat PK 5 mengatakan, merasa bersyukur dan berterimah kasih kepada Anggota DPRD Bantaeng yang telah membagikan masker secara gratis kepada masyarakat pedagang kaki lima, dia berharap ada lagi pembagian selain dari masker yang diorbit pemerintah sebagai antosiasme terhadap situasi dan kondisi tanggap darurat, melawan Covid- 19,lebih baik  mencegah dari pada mengobati melawan, ungkap Yosi dihadapan halilintarnews.id

Penulis : Mariyani, SE
Editor    : Supriadi
halilintarnews.id. 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here